Tiba di Indonesia, Miss Indonesia Alya Nurshabrina Sumringah

Selasa, 11 Desember 2018 - 08:46 WIB
Tiba di Indonesia, Miss Indonesia Alya Nurshabrina Sumringah
Tiba di Indonesia, Miss Indonesia Alya Nurshabrina Sumringah
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina akhirnya tiba di Indonesia. Dengan menggunakan maskapai penerbangan China Southern Airlines CZ387, Alya tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (10/12/2018).

"Seneng rasanya (balik ke Indonesia). Bersyukur. Selalu bersyukur," ujar Alya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (10/12/2018).

Rasa bahagia terlihat di wajah mojang Bandung tersebut setelah tiba di Tanah Air. Kepada awak media, Alya pun tampak sumringah menceritakan perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di kontes kecantikan tingkat dunia itu.

"Pengalamannya penuh dengan pembelajaran senang memiliki teman dari seluruh dunia, senang ada kesempatan berbagi dan kesempatan berbagi kegiatan sosail dan menang Beauty With a Purpose tahun ini," kata dia.

Terkait kemenangannya di Beauty With a Purpose, wanita 22 tahun itu mengatakan melalui fast track tersebut dirinya dan empat negara pemenang Beauty With a Purpose lainnya mencoba membantu mereka yang kurang beruntung. Menurut dia, setiap negara memiliki masalah masing-masing. Karena itu, dia pun berharap bisa bekerja sama untuk menyelesaikan itu semua.

"Di situ kita semua saling apresiasi. Semua proyek bagus semua. Banyak banget semangat mereka yang bisa dipelajari karena mau berapa pun umur dan latar belakang kita, kita bisa saling bantu. Ada seperti yang dari kemiskinan, ada dari Panama bantu orang albino. Apapun masalahnnya, kita salling bantu. Saya bahkan berharap bisa kolaborasi," ujar Alya.

Selain itu tak hanya sekedar berkompetisi, melalui kontes Miss World 2018 ini, wanita 22 tahun tersebut memaparkan dirinya mendapat banyak pelajaran. Terutama perihal kebersamaan dan saling berbagi. Sementara, Alya tiba di Indonesia bersama keluarga besarnya yang datang ke Sanya, China untuk mendukungnya di Miss World dan disambut meriah oleh sahabat-sahabatnya.

"Saling berbagi. Karena kita mewakili negara masing-masing dan intinya saling berbagi terus. Meskipun Miss World udah selesai tapi itu proyek berkelanjutan. Kita ditantang mau proyek cuma buat Miss World doang atau gimana," ucap dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)