Gerah Dituding Transgender, Liza Aditya Siap Ambil Langkah Hukum

Selasa, 18 Desember 2018 - 23:57 WIB
Gerah Dituding Transgender,...
Gerah Dituding Transgender, Liza Aditya Siap Ambil Langkah Hukum
A A A
TANGERANG - Penyanyi Liza Aditya lama-kelamaan gerah juga dituduh transgender oleh sebagian netizen dalam negeri. Tidak tahan dengan tudingan tersebut, Liza pun mengadu kepada kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga.

Liza mengaku, dirinya tidak habis pikir kepada sebagian netizen Indonesia yang begitu aktif menyerang pribadinya dengan isu transgender. "Ternyata netizen Indonesia tuh beda, makin didiemin makin mereka berfikir bahwa aku sengaja membuat sensasi, menikmati gimmick untuk dapat popularitas," ungkap Liza kepada SINDOnews di Serpong, Tangerang, Senin (17/12).

Menanggapi hal tersebut, Liza tidak mau berdiam diri dan tidak ingin terlalu pusing. Dengan melapor ke tim kuasa hukumnya, Liza berharap isu yang merusak citranya itu dapat berakhir.

Kuasa Hukum Liza, Sunan Kalijaga mengatakan, dia akan mengklarifikasi tudingan transgender itu, sebelum mengambil langkah hukum. "Awalnya saya kaget, karena saat ini KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) telah melarang kaum transgender untuk tampil di layar kaca. Saya akan tolong," terangnya.

Setelah melihat akte lahir Liza, dan benar bahwa dirinya bukan transgender, secara langsung tudingan netizen pun terbantahkan. Kepada netizen yang masih nyinyir, pihaknya pun siap melapor ke pihak berwajib.

"Kalau KTP mungkin masih meragukan, tapi saya minta akte lahirnya dan foto kecilnya. Lalu paspornya, dan alhamdulillah isu transgender itu sudah terbantahkan dengan pembuktian-pembuktian konkret," jelas Sunan Kalijaga, yang juga Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI).

Ancaman untuk melapor ke kepolisian ini juga tidak main-main, karena menurut Sunan Kalijaga, isu tersebut dinilai telah merusak citra diri Liza saat ini.

"Kami tidak segan-segan untuk mengambil langkah hukum bagi siapapun yang terus menuduh dan menyebarkan isu-isu negatif terkait kliennya kami tersebut," tegasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)