Tips Buat Kue Natal yang Menyehatkan

Senin, 24 Desember 2018 - 16:01 WIB
Tips Buat Kue Natal...
Tips Buat Kue Natal yang Menyehatkan
A A A
JAKARTA - Kue Natal seperti kue jahe, putri salju, nastar, kue cokelat hingga klappertaart merupakan kue-kue yang selalu tersaji saat Natal. Rasanya yang nikmat dan bentuknya yang menggugah selera membuat makanan ini menjadi hidangan yang paling sering diserbu saat kumpul bersama di momen special itu.

Meski rasanya nikmat, namun tanpa disadari makanan tersebut mengandung banyak gula dan kalori yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Bahkan, jika dikonsumsi secara berlebihan, kue Natal bisa menjadi faktor utama obesitas atau kegemukan.

Meski demikian, bukan berati Anda tidak bisa menyantap kue-kue tersebut. Agar tetap sehat di Hari Natal, Anda bisa mengakalinya dengan membuat kue yang sehat dengan cara berikut ini. Berikut tips mengolah kue Natal menjadi lebih sehat dan tetap nikmat seperti dilansir dari Eatingwell.

1. Ganti mentega atau margarin dengan minyak sehat. Seperti minyak canola atau minyak zaitun, minyak buah dan sayuran yang sudah terbukti baik untuk kesehatan.

2. Meski dibutuhkan dalam membuat kue, mentega dapat ditukar dengan bahan-bahan kue non tradisional. Seperti yoghurt, jus buah, dan buttermilk non lemak.

3. Ganti tepung biasa dengan tepung gandum yang terbuat dari gandum murni. Tepung jenis ini akan memberikan empat kali serat baik untuk tubuh.

4. Pastikan Anda tidak menambahkan garam lebih dari satu setengah sendok teh saat membuat kue. Pengurangan garam dapat membuat kue Natal Anda menjadi lebih sehat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0820 seconds (0.1#10.140)