Ini Cara Bikin Lembut Puding Chia dengan Susu Almond

Rabu, 26 Desember 2018 - 07:22 WIB
Ini Cara Bikin Lembut...
Ini Cara Bikin Lembut Puding Chia dengan Susu Almond
A A A
JAKARTA - Puding Chia tak hanya lezat, tetapi juga dikenal dengan kelembutannya. Sensasinya semakin menggoda saat dikombnasikan dengan susu almond.

Anda pun tak perlu membeli untuk menikmati makanan penutup ini. Buat saja di rumah. Berikut resepnya seperti dilansir Tastemade.

Porsi:

serving time2

Bahan:

300 g kacang almond
¼ sdt garam laut
1 L air
1 lbr daun pandan
4 sdm gula pasir
1/2 bks agar-agar putih

Biji Chia:

250 ml susu almond
4 sdm chia seed
1½ sdm madu
¼ sdt garam laut

Hiasan:

Kiwi
Stroberi
Granola

Cara membuat:

Rendam kacang almond dengan air dan garam semalaman. Tiriskan kemudian blender hingga halus. Masukkan ke dalam panci sambil disaring. Tambahkan daun pandan lalu masak hingga agak mendidih dan agak berbusa. Sisihkan.

Pisahkan 250 ml Susu Almond untuk rendaman Biji Chia (Chie Seed). Campur biji chia, madu, garam dan susu almond. Aduk rata lalu diamkan selama 3-4 jam. Saring Biji Chia lalu sisihkan. Masukkan Susu Almond, gula dan agar-agar dalam panci, masak dengan api kecil hingga gula larut.

Tambahkan Biji Chia. Aduk rata lalu masak hingga agak didih. Diamkan hingga suhu ruang. Pindahkan ke dalam gelas saji atau cetakan. Dinginkan hingga puding mengeras. Bila sudah mengeras, hias dengan buah-buahan kesukaanmu. Sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4264 seconds (0.1#10.140)