5 Spot Foto yang Menarik Saat Berada di Tokyo

Rabu, 26 Desember 2018 - 00:22 WIB
5 Spot Foto yang Menarik...
5 Spot Foto yang Menarik Saat Berada di Tokyo
A A A
Bila kamu sedang berburu lokasi foto yang menarik, Tokyo merupakan pilihan yang wajib kamu pertimbangkan. Pasalnya, Ibu Kota Negeri Matahari Terbit itu menyimpan jutaan alasan untuk menjadi salah satu kota dengan spot foto yang menarik di dunia. Perpaduan antara kebudayaan tradisional sampai peradaban modern hidup berdampingan secara harmonis di kota yang menjadi Ibu Kota Jepang ini. Perpaduan ini kemudian ditambah dengan warna kota yang begitu vibrant dengan warna-warna yang cerah.

Ingin tahu lebih dalam tentang spot foto yang wajib dikunjungi saat berada di Tokyo? Simak rekomendasinya berikut ini.

1. Shibuya Crossing

Ingin membuktikan bahwa Tokyo adalah salah satu kota tersibuk di dunia? Coba saja datangi persimpangan Shibuya yang terletak di Yamanote train line ini. Persimpangan yang juga umum dikenal sebagai "The Scramble" ini menjadi persimpangan paling ramai di dunia, dan menjadi objek foto yang menarik berkat kehidupan yang begitu dinamis di atasnya. Kamu bisa menjajal teknik foto long exposure untuk menangkap pergerakan manusia yang sedang berjalan di persimpangan secara lambat sehingga menghasilkan foto yang menarik.

2. Akihabara

Spot lainnya yang menawarkan sensasi warna kota yang vibrant adalah Akihabara. Distrik yang terletak di pusat kota Tokyo ini dikenal sebagai areanya para penggemar anime dan otaku.

Area ini dipenuhi dengan lampu toko atau kafe yang berwarna-warni dan tak jarang juga kamu akan menjumpai orang-orang berpakaian ala karakter anime di Akihabara. Jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang lebih berwarna dengan melihat Tokyo dalam balutan warna-warni yang indah, Akihabara menjadi tempat yang paling tepat untuk dikunjungi.

3. Harajuku Takeshita-ori

Area ini sarat dengan street art yang dapat dengan mudah kamu temui di mana saja. Selain street art, area ini juga menjadi fashion scene yang paling berpengaruh di Tokyo dan sangat bagus untuk dijadikan objek foto street photography.

Kamu bisa berjalan di Takeshita Street untuk melihat toko-toko barang vintage, kafe anime, sambil melihat penduduk lokal yang cukup eksentrik dengan gaya berpakaian harajuku.
5 Spot Foto yang Menarik Saat Berada di Tokyo

4. Shinjuku Omoide YokochoIngin menjajal cemilan tengah malam sambil memfotonya untuk konten Instagram kamu? Coba kunjungi area yang disebut sebagai "Piss Alley" oleh orang-orang lokal Tokyo ini. Area yang mungkin lebih akrab dengan sebutan pasar malam bagi telinga orang Indonesia ini menawarkan situasi yang begitu hidup di tengah malam dengan aktivitas memasak, makan dan bertransaksi yang bisa menjadi objek foto yang menarik untuk ditangkap.

5. Senso-Ji Temple

Terakhir, jika kamu ingin melihat kehidupan Tokyo yang lebih tradisional, area Asakusa bisa menjadi pilihan yang menarik. Asakusa dipenuhi dengan toko-toko yang Instagram-able dan makanan-makanan yang menarik untuk dijadikan objek foto.

Namun, objek yang paling dicari untuk difoto di area ini adalah Senso-ji Temple yang sangat indah untuk difoto pada siang ataupun malam hari. Jika ingin suasana hening, kamu bisa mengunjungi kuil ini pada malam hari.

Agar lebih lancar mengunjungi tempat-tempat wisata di Tokyo tersebut, sebaiknya kamu tetap dapat terhubung melalui smartphone. Kamu bisa menemukan area tersebut dengan bantuan internet dan langsung mengunggah fotonya di Instagram.

Saat ini adalah begitu banyak paket internet luar negeri dengan penawaran yang menarik di Traveloka. Mulai dari paket data roaming, sewa WiFi portabel, sampai Japan SIM Card dengan harga yang lebih murah. Paket data ini bisa diaktifkan sesuai durasi perjalanan atau pada batas kuota tertentu. Cara mengaktifkannya pun sangat mudah dan bisa diaktifkan selagi masih di Indonesia ataupun saat telah berada di Jepang sehingga kamu dapat lebih leluasa saat menggunakannya.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)