Tom Hiddleston, Tokoh yang Panjang Umur Berkat Jadi Loki

Sabtu, 05 Januari 2019 - 08:43 WIB
Tom Hiddleston, Tokoh yang Panjang Umur Berkat Jadi Loki
Tom Hiddleston, Tokoh yang Panjang Umur Berkat Jadi Loki
A A A
Tom Hiddleston akan kembali melanjutkan perannya sebagai Loki dalam serial yang khusus berkisah tentang sang God of Mischief tersebut. Film tentang antihero menyebalkan tapi karismatik dalam seri Marvel Cinematic Universe (MCU) ini akan tayang di Disney+.

Keputusan akan dibuatnya film sempalan tentang Loki ini dikonfirmasi langsung oleh CEO The Walt Disney Company, Bob Iger, dalam sebuah siaran pers pada akhir tahun lalu.

“Disney+ akan membuat seri live-action yang berpusat di sekitar karakter favorit penggemar Marvel Cinematic Universe. Bob Iger mengonfirmasi Marvel Studios sedang mengembangkan seri berdasarkan Loki, God of Mischief, yang dibintangi Tom Hiddleston,” tulis siaran pers tersebut, dikutip Forbes.

Langkah ini dianggap cerdas mengingat MCU banyak dikritik karena peran antagonis yang dinilai kurang berkembang. Sebut saja seperti Yellowjacket yang diperankan Corey Stoll (Ant-Man), Ronan the Accuser yang diperankan Lee Pace (Guardians of the Galaxy), dan Malekith yang dimainkan Christopher Eccleston (Thor: The Dark World) sebagai penjahat yang digambarkan secara satu dimensi saja.

Namun Loki adalah pengecualian dari semua antagonis tersebut. Dia adalah adik sekaligus musuh dari Thor, tapi kadang membantu kakaknya itu untuk lolos dari maut. Dibanding sebagai antagonis murni, Loki lebih cocok disebut sebagai sosok antihero.

Inilah yang membuatnya jadi karakter yang istimewa, juga memiliki banyak penggemar. Yang disebut terakhir, tentu berkat akting Tom yang luar biasa.

Sebelum film Thor pertama dirilis, para eksekutif di Marvel memang ingin menciptakan penjahat yang bisa menjadi bintang dalam The Avengers. Jadi, mereka menugaskan para penulis film untuk membuat karakter penjahat seperti itu. Loki pun terpilih untuk menyandang gelar tersebut.

Demi perannya dalam serial mendatang, aktor yang akan berusia 38 tahun pada 9 Februari mendatang ini pun rela mengubah penampilannya. Dikutip Daily Mail, Tom yang biasanya tampil klimis di depan publik tiba-tiba muncul dengan rambut yang dibiarkan panjang dan cambang bawuk yang dibiarkan tumbuh saat tampil di Comic Con Tokyo pada November lalu.

Perihal lakonnya sebagai Loki dalam serial, aktor asal Inggris ini pun mencuitkan hal yang yang akan terjadi dalam serial tersebut di akun Twitter-nya. “Lebih banyak cerita untuk diceritakan. Lebih banyak kerusakan yang terjadi. Akan datang lebih banyak lagi,” tulisnya.

Sebelumnya, Tom mengakui karakter Loki awalnya direncanakan untuk ‘dimatikan’ saat sekuel Thor, The Dark World. “Kematian Loki di Svartalfheim ditulis sebagai kematian. Dia membantu menyelamatkan saudaranya, dia membantu menyelamatkan Jane Foster tetapi dalam prosesnya dia mengorbankan dirinya sendiri,” ungkapnya.

Namun dalam tes pemutaran awal, para penonton yang diundang tidak mau menerima kematian Loki. Akhirnya diputuskan bahwa ‘kematian’ Loki bukanlah kematian akhir,” urainya melalui podcast The Empire Film.

Selain melanjutkan peran sebagai Loki, Tom juga disebut-sebut akan menggantikan Daniel Craig yang akan merampungkan kontraknya sebagai James Bond pada tahun 2020. Menurut Express, nama Tom lebih difavoritkan sebagai Bond di atas kandidat terkuat lainnya seperti Richard Madden. Namun sepertinya Tom memiliki komitmen penting yang cukup panjang dengan Marvel.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6533 seconds (0.1#10.140)