Tak Lelah Lakukan Ekspansi, SOGO Akan Buka Gerai Baru

Jum'at, 18 Januari 2019 - 09:57 WIB
Tak Lelah Lakukan Ekspansi, SOGO Akan Buka Gerai Baru
Tak Lelah Lakukan Ekspansi, SOGO Akan Buka Gerai Baru
A A A
PT Panen Lestari Internusa (PLI) akan melakukan ekspansi dengan membuka gerai baru di Medan. Pengelola gerai ritel SOGO ini optimistis pasar ritel konvensional akan terus bertumbuh.

Sebagai gerai ritel terkemuka di Indonesia yang telah berdiri selama hampir 29 tahun, SOGO Department Store selalu berusaha memanjakan para pelanggan setianya dengan beragam pelayanan dan program menarik. Termasuk melakukan inovasi belanja offline dan online. CEO Panen Lestari Internusa Handaka Santosa mengingatkan ritel konvensional dan online harus diperlakukan setara.

Soal perpajakan dan standar kualitas barang termasuk aspek yang harus sejajar perlakuannya. “SNI (Standar Nasional Indonesia) online bagaimana? Padahal kalau di kami, barang-barang di bawah dua tahun, semua ada SNI-nya,” kata Handaka.

Terkait hitungan pajak, Handaka menuturkan, peritel besar seperti perusahaannya menyumbang pajak besar. Mereka dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN) hingga 20 persen untuk setiap meter persegi lahan toko. “Kami sewa di sini, kami bayar pajak dari setiap meter perseginya. Untuk satu meter persegi saja, kami sudah harus bayar 20%,” tuturnya.

Selain itu, Handaka menyatakan, peritel konvensional juga berkontribusi besar dalam lapangan kerja. Ia memandang ironis jika peritel konvensional justru hanya mendapatkan sedikit perlindungan. Menurut Handaka, pihaknya berencana membuka gerai baru di Medan dengan luas area 10 ribu meter persegi. Gerai itu diperkirakan bisa mempekerjakan minimal 400 orang.

Meski penuh tantangan terutama di era digital, Handaka mengaku, peritel konvensional tidak merasa tersaingi dengan toko daring karena pihaknya juga telah merambah sistem online. “Kami tidak takut dengan online, hanya saja kami ingin fairness (keadilan),” katanya.

Handaka menambahkan, di pengujung tahun 2018 lalu, SOGO mengadakan lucky draw dengan hadiah utama Honda Accord 2.4L VTi LA T berwarna white orchid. Program ini ditujukan sebagai salah satu bentuk bahwa SOGO Department Store Indonesia selalu berusaha ingin memberikan yang terbaik bagi para konsumen Indonesia dan pelanggan setianya yang selalu menjadikan SOGO sebagai destinasi dalam berbelanja.

Program Lucky Draw telah berjalan selama tiga bulan dimulai dari 1 Oktober 2018 hingga 31 Desember 20184. Untuk berkesempatan mendapatkan hadiah tersebut, para pelanggan setia SOGO Department Store berhak mendapatkan 1 kupon lucky draw setiap berbelanja minimal Rp1000.000 dan berkesempatan mendapat 2 kupon dengan nominal sama dengan transaksi menggunakan kartu Bank Mandiri.

Program ini diadakan di seluruh gerai SOGO Department Store di delapan kota besar Indonesia. Pengundian dilakukan pada Rabu, 16 Januari 2019, di SOGO Pondok Indah Mall. SOGO juga menggelar program menarik dengan menggunakan kartu Bank Mandiri akan mendapatkan shopping voucher hingga Rp300.000, setiap akhir pekan sampai dengan tanggal 24 Januari 2019.

Selain itu, pelanggan dengan minimum pembelanjaan Rp2.000.000, akan mendapatkan shopping voucher senilai Rp200.000 dan Rp250.000 khusus bagi pengguna kartu Mandiri mulai dari tanggal 25 Januari sampai dengan akhir bulan. SOGO juga menyediakan shopping voucher yang dapat menjadi hadiah bagi para orang-orang terdekat anda.

SOGO Shopping Voucher ini tidak hanya dapat digunakan di SOGO Department Store saja, tapi juga dapat dibelanjakan di seluruh gerai dan brand yang berada di bawah naungan PT Mitra Adi Perkasa.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)