Green Day Jual Instrumen Tua Mereka untuk Penggemar

Kamis, 24 Januari 2019 - 13:30 WIB
Green Day Jual Instrumen...
Green Day Jual Instrumen Tua Mereka untuk Penggemar
A A A
LOS ANGELES - Green Day menjual instrumen lama mereka untuk memberikan kesempatan para penggemar memiliki beberapa perlengkapan ikonik mereka. Legenda pop-punk yang tahun ini merayakan ulang tahun ke-25 album Dookie, telah bergabung dengan pasar instrumen Reverb.com untuk menjual lebih dari 100 buah instrumen yang sudah digunakan selama karir mereka.

Dilansir dari NME, hampir 50 gitar dari gitaris sekaligus vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong siap untuk diperebutkan. Sementara sang drummer, Tré Cool menjual lima drum kit dan selusin drum snare. Mayoritas instrumen ini dimainkan secara langsung atau selama sesi rekaman.

"Setiap gitar memiliki karakternya sendiri. Masing-masing mencerminkan siapa Anda, jenis penulis lagu seperti apa Anda, jenis pemain gitar seperti apa Anda. Gitar bekas, khususnya, datang dengan sejarah kepada mereka. Saya suka karakter yang bisa Anda lihat dari goresan-goresan akibat pemakaian. Setelah 30 tahun mengumpulkan peluang dan hasil serta hal-hal yang benar-benar bagus, saya harus menjualnya," kata Billie Joe.

"Jika Anda menimbun kotoran yang cukup lama, mereka menyebut Anda seorang kolektor. Jadi saya menjual hanya sedikit koleksi. Saya tidak akan hanya duduk menghakimi apakah kamu akan bisa memainkannya. Saya belum pernah benar-benar menjual sesuatu, ini adalah pertama kalinya. Psikiater saya berkata saya harus melakukan ini," papar Tre Cool.

Tre Cool pun berharap siapapun yang akan membeli koleksinya itu, bisa menikmatinya, memainkannya di atas panggung atau memainkannya di dalam studio. "Saya benar-benar berharap mereka tidak duduk dan berdebu," harap Tre Cool.

Sementara, beberapa instrumen Green Day yang dijual adalah Gibson Les Paul Gold Top Guitar keluaran 1958 yang langka, salah satu favorit Armstrong untuk dimainkan secara langsung. Gibson ES-140T Electric Guitar keluaran 1950-an yang digunakan Billie Joe di bus tur sepanjang tur American Idiot. Gitar Yellow Gibson Les Paul Junior TV 2011 yang dihancurkan Armstrong selama Festival Musik iHeartRadio 2012 dan sudah diperbaiki dan dapat dimainkan.

Gitar Listrik Gibson ES-125 TCD 1950-an digunakan secara langsung pada 21st Century Breakdown, Uno, Dos, Tré !, dan Revolution Radio tours. OCDP Silver Sparkle Drum Kit yang dibakar Cool selama tur Pop Disaster pada tahun 2002. Itu belum dipulihkan sehingga masih mempertahankan semua abu dan jelaga. Ayotte Green Stain Maple Drum Kit yang digunakan secara langsung sepanjang tur Insomniac pada tahun 1995. Slingerland Spitfire Tré Cool Signature Drum Kit baru dari akhir 90 atau awal 2000-an. Tre Cool menyimpannya karena beranggapan mungkin satu-satunya yang masih ada di Bumi ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)