Stem Cell Semakin Jadi Primadona Remajakan Organ Tubuh

Jum'at, 22 Februari 2019 - 04:04 WIB
Stem Cell Semakin Jadi Primadona Remajakan Organ Tubuh
Stem Cell Semakin Jadi Primadona Remajakan Organ Tubuh
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi saat ini sangat membantu dunia kecantikan untuk semakin berkembang. Kini, tidak hanya produk, tapi perawatan kecantikan juga semakin mengalami pembaruan.

Apapun kini bisa dilakukan untuk membuat seseorang tetap tampak awet muda. Wajah cantik juga bisa dimiliki oleh siapapun berkat kemajuan teknologi.

Salah satu yang saat ini ramai diperbincangkan adalah "Mesenchymal Stem Cell". Berbagai produk maupun perawatan mulai muncul dengan mengedepankan sel tersebut. Mereka yang ingin menjaga kecantikan mulai menjadikan teknologi sebagai salah satu pilihan untuk perawatan kecantikannya.

"Stem cell memiliki potensi untuk menjadi apa pun dari 220 jenis berbeda sel-sel di tubuh. Dengan meningkatkan dan merangsang sel induk, stem cell dapat merevitalisasi dan meremajakan organ-organ dalam tubuh. Sebut saja jantung, otak, paru-paru, ateries, tangan, lutut, pinggul, sendi-sendi bahkan organ vital dapat disembuhkan," ujar owner klinik De’ Eleriz, Pinz Wijaya.

Seiring bertambahnya usia, sel-sel induk kita tidak memiliki kemampuan untuk memperbaharui dan mereplikasi menjadi sel fungsional untuk mempertahankan fungsi normal organ. Ditambah kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi alkohol dan kurang berolahraga dapat mengurangi rentang hidup dan kualitas sel induk.

"Akan tetapi dengan terapi ini transfusi baru dan sel induk muda dapat diperbaiki juga meregenerasi dan meningkatkan daya tahan tubuh," imbuhnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Klinik De Eleriz akan mengadakan launching klinik serta pengenalan produk Stem Cell dari AS untuk kali pertama di Indonesia. "Acara juga diramaikan dengan kedatangan artis top Ibu Kota," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5889 seconds (0.1#10.140)