Academy Awards ke-91 Digelar Tanpa Host

Senin, 25 Februari 2019 - 10:36 WIB
Academy Awards ke-91 Digelar Tanpa Host
Academy Awards ke-91 Digelar Tanpa Host
A A A
LOS ANGELES - Academy Awards ke-91 digelar tanpa host atau pembawa acara. Terakhir kali ajang bergengsi ini diselenggarakan dengan pembawa acara pada 1989, ketika piala Oscar ke-61 dan gelaran itu, menurut laporan New York Times, dianggap sebagai malam terkutuk.

Aktor dan komedian Kevin Hart yang secara resmi didapuk sebagai pembawa acara Academy Awards tahun ini pun harus mengundurkan diri. Hart tersandung kontroversi terkait tweet homofobik yang telah ditulisnya pada 2009 dan 2010. Academy kemudian memintanya untuk berhenti dan Hart meminta maaf sambil mengajukan pengunduran dirinya.

Dilansir Times Now News, pada Januari 2019, Academy Awards secara resmi mengumumkan tidak ada yang akan menjadi pembawa acara pada penghargaan tahunan ini. Hanya akan ada pengisi acara yang akan memberikan penghargaan. Ini menjadi kelima kalinya acara tersebut tidak memiliki pembawa acara.

Academy sendiri memilih Hart pada awal Desember untuk menjadi host Academy Awards ke-91 setelah pencarian yang panjang di tengah menurunnya peringkat untuk siaran tahunan. Namun, terpilihnya Hart menuai banyak kecaman.

Sebelumnya, Hart diminta mengeluarkan pernyataan resmi permintaan maaf atas tweet tersebut dan tetap sebagai pembawa acara Academy Awards ke-91. Tapi jika dia tidak menyatakan penyesalan, maka pihak Academy harus membatalkan tawaran mereka pada Hart.

"Aku akan menjadi aku dan berdiri di atas pijakanku. Bagaimanapun, The Academy aku berterima kasih dan menghargai kesempatan ini," katanya dalam sebuah video di Instagram seperti dilansir dari E Online.

Meski demikian, selang beberapa jam kemudian, Hart kembali mengungkapkan penyesalannya tentang tweet sebelumnya dan memilih mengundurkan diri sebagai pembawa acara Academy Awards tahun ini. (Baca juga: Mahershala Ali, Artis Muslim yang Meraih Penghargaan Oscar 2019 ).

"Saya telah membuat pilihan untuk mundur dari menjadi pembawa acara Oscar tahun ini. Ini karena saya tidak ingin menjadi pengalih perhatian pada malam yang harus dirayakan oleh banyak seniman berbakat luar biasa. Saya dengan tulus meminta maaf kepada komunitas LGBTQ atas kata-kata tidak sensitif saya dari masa lalu saya," ungkapnya.

"Momen datang dan itu adalah berkah dan saya senang dengan kesempatan itu dan saya masih tetap. Dalam pikiran saya, saya mendapatkan pekerjaan, itu adalah pekerjaan impian, dan banyak hal muncul yang melarangnya terjadi. Tapi saya tidak percaya akan mundur," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8584 seconds (0.1#10.140)