H.E.R Jadi Incaran Penonton Java Jazz Festival 2019 Hari Pertama

Sabtu, 02 Maret 2019 - 00:30 WIB
H.E.R Jadi Incaran Penonton Java Jazz Festival 2019 Hari Pertama
H.E.R Jadi Incaran Penonton Java Jazz Festival 2019 Hari Pertama
A A A
JAKARTA - Ajang festival musik jazz tahunan Java Jazz Festival 2019 dimulai Jumat (1/3/2019). Festival musik jazz terbesar di Asia Tenggara ini yang telah menginjak tahun ke-15 ini digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat mulai Jumat (1/3/2019)—Minggu (3/3/2019).

Dalam perhelatan musik tahunan yang tahun ini mengusung tema “Broadway dan Motown”, sekitar seratus musisi Indonesia dan internasional tampil dalam 11 panggung untuk memuaskan dahaga penikmat musik.

Pantauan SINDOnews, antusiasme penonton cukup besar datang kedalam venue meski rintik rintik gerimis tak menghalangi niat penonton untuk menonton Java Jazz tahun ini. Hal ini terlihat sudah ada antrean kendaraan masuk ke lokasi JIEXPO dan di dalam penonton tampak bersabar satu persatu mengantri untuk mengecek tiket masuk kedalam venue.

Salah satu penonton Dara Citra Hedini mengaku tak sabar untuk menyaksikan aksi H.E.R di atas panggung dengan sederet lagu jagoannya yang mengantarkan namanya meraih piala grammy Awards 2019.

"Aku sudah gak sabar menantikan aksi H.E.R di atas panggung nanti pengen lihat gimmick dan aksinya gimana. Terus juga lihat Afgan dan musisi lain. Datang sama temen-temen dan gak masalah meski mulai gerimis," kata dia.

Mulai hari ini dari pukul 17.00—01.00 WIB, aksi musisi dalam dan luar Negeri akan tampil memeriahkan Java Jazz tahun ini, penonton tentu tak sabar ingin menantikan penampilan Gabriela Wilson atau yang memiliki nama panggung H.E.R ini pun akan menghibur pada pukul 20.15. Dia akan tampil menghibur penonton di atas stage BNI Hall D2 dan membawakan lagu-lagu unggulannya.

Pemenang Gramy Award 2019 kategori album R&B terbaik Grammy ini tentunya membawakan lagu populernya, seperti Focus, Change, Facts, dan I'm Not OK. Lagu-lagunya yang bercerita soal kerapuhan hati ini pun telah melambungkan namanya dan dinantikan penonton pada Java Jazz hari pertama ini.

Penampilan musisi luar negeri lain seperti ada Ron King Big Band yang tak pernah ketinggalan di pesta jazz tahunan ini. Kemudian ada Donny McCaslin, Zsolt Botos dari Hungaria, The Suffers dan Bob James.

Selain itu, penonton juga dapat menyaksikan penampilan Barry Likumahuwa tribute to Roy Hargrove, solois Rizky Febian, Ardhito Pramono, Mantra Vutura, Kunto Aji juga Twilite Orchestra dipimpin Addie MS berkolaborasi dengan Lea Simanjuntak dan Bob James. Grup akustik DIAA dan penyanyi muda Hanin Dhiya juga tampil. Begitu pula dengan solois Afgan, Dewa Budjana feat Soimah dan Mohini Dey, HIVI!, The Groove hingga Dira Sugandi.

Menjelang pergantian hari, penampilan khusus untuk mengenang legenda Dian Pramana Poetra bakal disemarakkan oleh Deddy Dhukun—rekan duet Dian di grup 2D, Dewi Gita, Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Mus Mujiono, Trie Utami dan Dian HP. Tidak ketinggalan Vina Panduwinata, Yuni Shara dan Yopi Latul bersama Audiensi Band. Lagu-lagu hits ternama dari Dian Pramana Poetra akan dihidupkan dalam pertunjukan tersebut, seperti Aku Ini Punya Siapa, Biru, hingga Masih Ada.

Penyanyi muda bertalenta Rizky Febian tampil membuka festival ini, Rizky nampak bersemangat dalam penampilan perdana di panggung Java Jazz Stage membawakan lagu-lagu jazz meski panggung dibasahi rintik hujan. Begitu juga dengan penonton yang hadir. Rintik hujan tidak menghalangi mereka menonton pertunjukan di panggung outdoor.

"Selamat sore semua apa kabar? Ini pertama kalinya penampilan saya di stage besar seperti Java Jazz ini," kata Rizky Febian di Ji-Expo, Jumat, 1 Maret 2019.

Selain lagu-lagu jazz populer yang dia bawakan, Rizky juga membawakan lagu barunya dari album Jejak. Anak komedian Sule ini, juga menceritakan proses pembuatan lagunya. Rizky menuturkan, salah satu lagu yang dia buat, soal cara menghargai relasi. "Di sini masih ada yang ragu sama pasangannya?" tanyanya.

Menariknya, ada lagu yang mengantarkan Rizky ke Java Jazz. Menurut dia, lagu yang begitu menyentuh hati itu berjudul Cukup Tahu. Dia membawakan dengan aransemen berbeda yang membuat penonton ikut bernyanyi dan berjoget.

Walaupun area penonton makin basah, tak menghalangi antusias penikmat musik menyaksikan aksi Rizky tetap memenuhi panggung outdoor. Mereka mengenakan topi dan payung, ada juga yang tidak mempedulikan rintik-rintik hujan.

BNI Java Jazz Festival 2019 akan berlangsung dari Jumat sampai Minggu, 3 Maret. Di hari kedua, festival ini akan menampilkan Raveena di Specual Show mereka. Tiket untuk pertunjukan yang digelar pada Sabtu (2/3/2019) ini dibanderol Rp200.000. Java Jazz Festival 2019 bakal ditutup pada Minggu (3/3/2019) dengan penampilan Toto di Special Show. Harga tiket untuk penampilan istimewa ini adalah Rp510.000.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)