Captain Marvel Jadi Faktor Penundaan Film X-Men: Dark Phoenix

Selasa, 05 Maret 2019 - 16:30 WIB
Captain Marvel Jadi Faktor Penundaan Film X-Men: Dark Phoenix
Captain Marvel Jadi Faktor Penundaan Film X-Men: Dark Phoenix
A A A
JAKARTA - Film X-Men: Dark Phoenix mengalami penundaan yang cukup lama. Film itu sejatinya dirilis pada tahun lalu, tapi kemudian diundur menjadi awal tahun ini. Namun, lagi-lagi film itu diundur jadwal tayangnya menjadi Juni tahun ini. Apa alasannya?

Sutradara X-Men: Dark Phoenix, Simon Kinberg mengatakan, banyak faktor yang membuat film itu diundur terus penayangannya di bioskop. Dari sekian banyak faktor, salah satu yang mengemuka adalah proses akusisi Fox oleh Disney. Banyak yang berspekulasi bahwa X-Men: Dark Phoenix bakal menjadi film pertama Fox yang dirilis pasakuisisi tersebut. Namun, bukan hanya itu faktornya.

Simon mengatakan, X-Men: Dark Phoenix awalnya dijadwalkan dirilis pada November tahun lalu, tapi, November dianggap terlalu ambisius. Ini membuat mereka memindahkannya ke Februari. Namun, lagi-lagi, rencana itu batal. Salah satu faktornya adalah Captain Marvel.

Ya, Disney dan Marvel Studios telah menetapkan Captain Marvel dirilis pada awal Maret. Ini membuat X-Men: Dark Phoenix akhirnya memutuskan untuk memundurkan jadwal tayangnya menjadi Juni atau di saat musim panas.

“Kamu merasa Februari itu tidak terlalu menantang, tapi bukan jendela terbaik untuk film secara internasional. Tanggal itu terlalu dekat dengan Captain Marvel. Studio mulai merasa film itu terlalu besar sehinggabisa berkompetisi di masa yang paling kompetitif untuk film, yaitu musim panas. Maka, kami mulai melihat tanggal potensial di musim panas dan 7 Juni dianggap sebagai tanggal bagi kami. Itu ada beberapa pekan setelah Avengers (Endgame—24 April), sehingga tidak akan ada film dari buku komik untuk sementara waktu dan harapan kami adalah orang bakal senang menonton film lain,” papar Simon yang dikutip Movie Web.

Simon memang tidak menyebutkan reshoot yang mereka lakukan dalam pernyataan itu. X-Men: Dark Phoenix diketahui melakukan syuting ulang, dan itu jelas menyebabkan penundaan tesebut. Dalam wawancara yang sama, Simon—yang sudah lama menjadi penulis dan produser franchise X-Men—juga ditanya tentang kemungkinan Dark Phoenix adalah film terakhir franchise tersebut.

“Saya tidak tahu. Saya belum melakukan pembicara formal dengan Disney. Saya tahu (Presiden Marvel Studios) Kevin Feige dengan sangat baik. Tapi, kami belum berbicara resmi sampai merger itu resmi, mereka tidak diperbolehkan melakukan pembahasan seperti itu dengan Fox atau saya. Yang menarik adalah saya memulai film ini jauh sebelum Disney membeli Fox dan saya mendekati film ini karena tahu bahwa film keempat dengan bintang First Class kami dan cerita Phoenix bagi saya adalah cerita akhir X-Men. Saya mendekati cerita ini seperti puncaknya, bukan karena nanti tidak akan ada film lain,” ujar dia.

Apa pun itu, X-Men: Dark Phoenix adalah akhir dari kelompok mutan tersebut. X-Men: Dark Phoenix menampilkan James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Tye Sheridan, Alexandra Shipp, Kodi Smit-McPhee, Evan Peters dan Sophie Turner, serta Jessica Chastain sebagai penjahat utama. Film ini akan tayang di bioskop pada 7 Juni mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)