Yanni Jadikan Prambanan Jazz Festival 2019 'Panggung Millenial'

Senin, 18 Maret 2019 - 08:42 WIB
Yanni Jadikan Prambanan Jazz Festival 2019 Panggung Millenial
Yanni Jadikan Prambanan Jazz Festival 2019 'Panggung Millenial'
A A A
JAKARTA - Prambanan Jazz Festival terus menghadirkan musisi kenamaan dunia. Ajang yang digelar sejak 2015 ini pernah menghadirkan pemain saksofon legendaris asal Amerika Serikat, Kenny G yang sukses menghipnosis ribuan penonton dengan karya-karyanya yang spektakuler.

Ada juga Shakatak, Boyz II Men, Rick Price, Sarah Brightman, Boyzone, Diana Krall dan masih banyak lagi sederet nama lainnya. Nah, kali ini gelaran festival musik tahunan berskala internasional yang digagas Promotor Rajawali Indonesia akan menghadirkan Yanni, musisi legendaris dunia asal Yunani.

Di tahun kelima, festival music yang dihelat pada 5, 6 dan 7 Juli 2019 ini juga siap memberi banyak kejutan istimewa kepada para pecinta musik Indonesia dan mancanegara.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan Prambanan Jazz Festival akan menjadi “Panggung Millenial” yang secara khusus akan menampilkan musisi-musisi millennial terkini. Hal tersebut diwujudkan untuk memberikan sesuatu yang spesial kepada generasi millenial.

Para generasi muda ini diharapkan bisa mendapatkan kesan berbeda kala menikmati kemegahan Candi Prambanan, yang dipresentasikan secara bersamaan dengan alunan musik yang dimainkan oleh para musisi yang mewakili generasinya. (Baca juga: Philip Ungkap Perjalanan Panjangnya di The Voice Indonesia ).

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi millenial. Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musisi yang mewakili generasinya. Panggung Millenial sendiri akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019,” kata Anas.

Selain Yanni, musisi yang siap tampil di Panggung Millenial ini adalah Calum Scott dengan lagu hitsnya “You Are the Reason” yang merajai Billboard Chart di seluruh dunia.

Untuk musisi Indonesia, ada Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan beberapa nama besar lainnya. Mereka akan tampil di dua panggung, yaitu Rorojonggrang Stage untuk special show, dan Hanoman Stage untuk festival show.

Direktur Utama PT. Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Edy Setijono menambahkan, Prambanan Jazz Festival akan lebih berbeda. Banyak musisi mancanegara yang siap memberi music terbaik mereka, termasuk Brian McKnight, Arturo Sandoval dan yang menarik, Anggun akan ikut serta di ajang bergengsi ini. (Baca juga: Manga Detective Conan Umumkan Bakal Hiatus Panjang ).

“Khusus Yanni, ini sangat spesial karena Yanni adalah musisi yang identik sering menggelar konsernya di situs-situs bersejarah dunia. Diantaranya pernah menggelar konser di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan, Coloseum dan lainnya dan tahun ini untuk pertama kalinya Yanni akan menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke 9,” beber dia.

Untuk harga tiket, dibagi dalam beberapa kategori. Daily Pass Rp250.000/hari & Three Days Pass atau tiket terusan selama tiga hari Rp600.000,- (exclude special show). Hari Pertama: Daily Pass Rp250.000,- (all festival show). Hari Kedua: Diamond Rp6.000.000,-; Platinum Rp3.000.000,-; Gold Rp2.000.000,-; Silver Rp1.000.000,-. Hari Ketiga: Diamond Rp3.500.000; Platinum Rp2.500.000; Gold Rp1.500.000,-; Silver Rp750.000.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5506 seconds (0.1#10.140)