Sempat Tunda Konser, Yanni Janji Puaskan Penonton Indonesia

Selasa, 19 Maret 2019 - 02:11 WIB
Sempat Tunda Konser, Yanni Janji Puaskan Penonton Indonesia
Sempat Tunda Konser, Yanni Janji Puaskan Penonton Indonesia
A A A
JAKARTA - Yanni, musisi dan komposer legendaris dunia sempat menunda konsernya di Indonesia dan sejumlah negara pada tahun lalu lewat “25th Anniversary Acropolis” karena cidera yang dialaminya.

Rencana awal, musisi asal Yunani tersebut dijadwalkan akan tampil di Candi Prambanan dalam helatan Prambanan Orchestra, yang seharusnya diselenggarakan 20 Oktober 2018. PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dan Rajawali Indonesia selaku promotor kemudian menunda konser tersebut.

Namun, promotor meyakinkan penonton Indonesia jika Yanni siap memuaskan penggemarnya di ajang Prambanan Jazz Festival 2019 pada 6 Juli mendatang. (Baca juga: Raih Double Platinum di Indonesia, Maher Zain: Terima Kasih Saudaraku ).

Edy Setijono yang merupakan Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mengatakan konser “25th Anniversary Acropolis” siap digelar pada pertengahan tahun ini.

“Yanni, merupakan musisi yang identik menggelar konsernya di situs-situs bersejarah dunia. Pernah menggelar konser di Forbidden City China, Piramida Mesir, Toji Temple Japan, Coloseum dll. Tahun ini akan segera terealisasi untuk pertama kalinya di Indonesia Yanni akan menggelar konser di Candi Prambanan, bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke 9. Yanni akan membawakan kembali karya-karyanya yang ada dalam album “Live at The Acropolis” sebagai bagian dari 25 tahun konser Yanni di Acropolis. Ini adalah suatu hal yang sangat istimewa sekali, Anda belum tentu akan menjumpai peristiwa kebudayaan ini 10 atau 20 tahun lagi” kata Edy.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menambahkan kekecewaan fans terhadap penundaan konser Yanni tahun lalu akan terbayarkan di tahun ini. Pihaknya berusaha memberikan yang terbaik. (Baca juga: Plot Avengers: Endgame Bakal Fokus pada 6 Anggota Asli Avengers ).

Anas menegaskan, untuk para pembeli tiket Prambanan Orchestra YANNI “25th Anniversary Acropolis” tahun lalu yang sempat tertunda, tidak perlu khawatir, tiket tetap berlaku untuk menikmati pertunjukan YANNI pada Sabtu 6 Juli 2019 di Prambanan Jazz Festival 2019 mendatang.

Prambanan Jazz Festival sendiri tahun ini rencana akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, di Area Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 5, 6 dan 7 Juli 2019.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3020 seconds (0.1#10.140)