Berlarian dengan Kostum Bossman, Reza Rahadian Sempat Khawatir

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:30 WIB
Berlarian dengan Kostum Bossman, Reza Rahadian Sempat Khawatir
Berlarian dengan Kostum Bossman, Reza Rahadian Sempat Khawatir
A A A
JAKARTA - Memerankan kembali tokoh Bossman di My Stupid Boss 2 membuat Reza Rahadian harus mengalami perubahan fisik. Dia harus mengenakan makeup tebal dan tambahan untuk tubuhnya agar dia berubah menjadi Bossman yang botak, berkumis dan berbadan tambun.

Bukan menjadi perkara jika My Stupid Boss 2 ini punya setting seperti film pertamanya yang dirilis pada 2016. Di film itu, Reza sebagai Bossman tidak banyak beradegan fisik karena setting film ada di ruangan, tapi di My Stupid Boss 2, tidak semudah itu. Di sekuel ini, aktor berusia 33 tahun itu harus berjibaku dengan bentuk fisik barunya ketika syuting di luar ruangan. Dia juga harus menjalani adegan berlari-larian. Reza mengakui, dia menghadapi sedikit masalah dengan kostumnya.

"Baju dobelannya itukan berat dan panasnya luar biasa. Ditambah harus lari-larian, itu lelah banget rasanya. Apalagi prosesnya panjang dan kebetulan makeup saya juga kayak rambut dan bold cap itu aman nggak keganggu. Kayaknya belajar juga dari film pertama, supaya makeupnya nggak rusak," kata Reza.

Beruntung saat syuting My Stupid Boss 2 saat musim dingin. Reza pun tak terlalu merasa kepanasan dengan kostumnya seperti yang dia khawatirkan sebelumnya. "Pas banget, pas syuting memilih waktu pas musim dingin. Waktu itu di Hanoi cuma 11 derajat ya, cuma beberapa titik aja yang panas. Makanya saya nggak nyangka Vietnam punya cuaca sedingin itu," ujar Reza.

Agar tidak terlalu kesulitan dengan kostumnya saat adegan kejar-kejaran di film tersebut, Reza pun berusaha menyesuaikan dirinya. Dia pun memuji kru yang cepat tanggap dan bekerja dengan baik di film kedua ini.

"Kalau soal itu sih (kostum yang berat) enggak bisa ditanganin ya, kostum sih nggak masalah, yang masalah kan (wig) kepala, takutnya ngeletek, kumis dan segala macam juga. Tapi kualitasnya udah semakin baik, jadi pasti kalauada kendala-kendala seperti kumisnya ngeletek, pasti langsung ditangani (sama kru), secara syuting sih semuanya berjalan lancar,” tutur Reza.

Tak hanya dari postur atau perawakannya saja, tapi dari segi dialog pun banyak celetukan diucapkan Reza yang membuat penonton terbahak-bahak. Di film ini, tak hanya ucapan “tempe bener” yang muncul, tapi Bossman juga punya celetukan lain yang tak kalah menggelitik.

"Kalau celetukan 'tempe bener' itu sudah ada di film pertama. Dan semua spontan saja terucapnya, merespons celetukan lawan main," kata Reza.

Film My Stupid Boss 2 karya sutradara Upi Avianto ini menceritakan Bossman dan 3 pegawainya—Kerani, Adrian dan Mr Kho—yang pergi ke Vietnam untuk mendapat tenaga kerja murah. Di Vietnam, alih-alih mendapatkan karyawan, justru mereka mendapatkan masalah demi masalah bertubi-tubi karena ulah Bossman.

Selain Reza Rahadian, My Stupid Boss 2 juga dibintangi Bunga Citra Lestari, Iedil Putra, Morgan Oey, Chew Kin Wah, Melissa Karim, Alex Abbad dll. Film My Stupid Boss akan tayang di bioskop mulai 28 Maret 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9167 seconds (0.1#10.140)