Menyaksikan Pemandangan Gunung Gede Pangrango yang Eksotis

Selasa, 02 April 2019 - 13:48 WIB
Menyaksikan Pemandangan Gunung Gede Pangrango yang Eksotis
Menyaksikan Pemandangan Gunung Gede Pangrango yang Eksotis
A A A
BOGOR - Menginap di hotel mewah berbintang di kawasan Puncak, Bogor, sudah banyak dan biasa. Tapi, akan terasa berbeda jika menginap sambil menikmati pemandangan pegunungan Gede dan Pangrango di dalam kamar kontainer berkonsep petualangan.

Jeep Station Indonesia (JSI) Resor, Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, yang semula ditujukan bagi pencinta automotif offroad, kini sudah melebarkan sayap dengan menyasar corporate dan keluarga. JSI Resor menawarkan konsep penginapan dengan ragam pilihan, bisa memilih model tenda, kontainer, hingga vila kayu dengan kolam renang privat. Untuk vila-vila tenda sendiri mengusung konsep glamping, dengan fasilitas cukup mewah layaknya hotel bintang tiga.

“Rate penginapan kami mulai Rp726.000 di weekend sampai Rp3,6 juta,” kata Chief Executive Officer (CEO) JSI Resor Jerry Hermawan Lo, beberapa waktu lalu. Untuk menuju JSI Resor tak sulit, cukup ambil kanan setelah simpang Gadog, masuk ke Jalan Pasir Muncang-Cikopo Selatan, Megamendung, Kabupaten Bogor. Tepatnya setelah Kantor Polsek Megamendung, pengunjung sudah bisa melihat plang gapura besar bertuliskan JSI Resor.Menurut Jerry, resor ini sengaja dirancang bertemakan adventure. Namun, bukan berarti keluarga tidak dapat menikmati berbagai fasilitas lainnya. Resor ini menyediakan area bermain anakanak hingga kolam renang. Bahkan, pada bulan-bulan tertentu, seperti momen HUT Kemerdekaan RI pada Agustus, JSI Resor menggelar sejumlah kegiatan meriah yang mungkin layak disambangi.
Resor ini mengerti betul bahwa semangat kemerdekaan menjadi tema keceriaan di akhir pekan bersama keluarga dan yang tersayang. Tentunya tak ketinggalan adalah diskon 17% room rate khusus pada tanggal 17 Agustus. “Ada tiga jenis kamar yang disediakan JSI Resor, yakni kamar kontainer, tenda permanen, dan vila kayu,” kata dia. Menurut Jerry, hunian yang disajikan cukup unik, mulai tenda glamping, kontainer, hingga vila kayu. Hunian yang paling banyak menyita perhatian para pengunjung ialah vila kontainer yang tersusun berwarna-warni. “Kami menyebutnya Vila Gladiator, satu jenis mobil offroad yang pernah keluar. Disusun double deck 40 kamar ada 20 unit,” jelas dia.

Menurut Jerry, kompleks kontainer ini sengaja dibuat berwarna-warni untuk mengakomodasi keinginan wisatawan yang suka berfoto dan menyajikan pengalaman berbeda. Meski menggunakan kontainer, setiap kamar dilapisi kedap suara dan papan GRC untuk alasan kenyamanan. Dengan luas 7 x 5 meter persegi, setiap kamar dilengkapi pendingin ruang, LED TV 32 inci, double atau twin bed, hingga koneksi WiFi internet. “Dari tingkat atasnya wisatawan bisa melihat pemandangan lintasan offroad dan hutan kaki Gunung Gede Pangrango,” ujar dia.

Penginapan kontainer ini ditawarkan ke wisatawan mulai Rp1.050.000 pada hari kerja dan Rp1.270.000 pada akhir pekan. Saat ini, JSI yang sudah memasuki tahun kelima lebih membuka diri untuk wisatawan di luar hobi offroad. “Wisatawan pun kini bisa menikmati wahana outbound lainnya seperti rafting, dan paintball,” ungkap dia. Bersamaan dengan itu pula JSI melakukan rebranding logo untuk menyasar pasar yang lebih luas. “Meski kini kami lebih membuka diri, terutama corporate dan goverment, komunitas Jeep tetap jadi bagian dari kami,” ujar Jerry.

Dia menjelaskan, JSI juga menyediakan fasilitas Safari Road Night di mana tamu akan menikmati suasana pegunungan di malam hari yang akan membuat pengalaman menginap tak terlupakan. Ada berbagai pilihan tipe vila seperti, Tipe Gladiator Room yang merupakan salah satu kamar yang terbuat dari kontainer dengan ukuran kamar yang lebih luas dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango. Kemudian Willys Tent merupakan kamar jenis tenda permanen memiliki fasilitas kamar tidur 1 king sizedan 1 queen size, Dengan pemandangan hutan asri bagi pengunjung yang gemar menikmati ketenangan dan kenyamanan bersantai di pagi dan mendengar kicauan burung dengan suasana di pedesaan.

Kemudian ada juga penginapan jenis Cherokee Tenda dengan fasilitas penginapan yang didesain khusus untuk yang berjiwa petualang dan senang dengan alam terbuka dengan pemandangan hijau tepat berada di lokasi perbukitan. Ada juga penginapan Sahara Tipe Container dengan fasilitas penginapan yang didesain khusus dengan konsep kamar selayaknya seperti kamar hotel. Terakhir Vila Kayu Rubicon merupakan vila terbuat dari kayu, masing-masing vila terdiri atas dua lantai. Dengan Fasilitas ruang tamu, ruang makan, dapur pribadi, TV, dan pendingin ruangan. (Haryudi)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3534 seconds (0.1#10.140)