Kunci Sukses Sebuah Hubungan, Bukan Uang atau Seks!

Selasa, 02 April 2019 - 22:29 WIB
Kunci Sukses Sebuah Hubungan, Bukan Uang atau Seks!
Kunci Sukses Sebuah Hubungan, Bukan Uang atau Seks!
A A A
JAKARTA - Jika Anda mengira kesuksesan hubungan hanya pada uang, seks, kesetiaan, kejujuran atau hal lain yang merupakan kunci untuk hubungan yang bahagia dan sehat , maka Anda mungkin salah.

Menurut penelitian di University of Michigan, kerendahan hatilah yang membantu hubungan berjalan jauh. Para peneliti menyarankan bahwa pasangan yang rendah hati selalu menyadari kekuatan dan keterampilannya dan menerima kesalahan serta tidak memandang rendah ketidaksempurnaan pasangannya.

Para peneliti menganalisis hubungan antara kerendahan hati dan memaafkan dengan mempelajari 284 pasangan untuk hal yang sama. Namun, situasi yang sulit adalah bahwa orang yang rendah hati mungkin tidak membual tentang sifat ini dan orang yang sombong mungkin berpura-pura rendah hati.

Untuk mengatasi masalah ini, para peneliti bertanya kepada masing-masing pasangan betapa rendah hati mereka, betapa rendah hati pasangan mereka dan apakah mereka akan memaafkan pasangan jika dia melakukan sesuatu yang menyakiti. Idenya adalah bahwa orang yang rendah hati mungkin meremehkan sifatnya, tetapi setidaknya pasangan itu akan mengakui sifat rendah hati mereka.

Menariknya, orang yang mengakui pasangannya rendah hati lebih cenderung memaafkan mereka dalam situasi yang menyakitkan. Di sisi lain, orang yang mengaku pasangannya sombong cenderung memaafkan mereka. (Baca juga: Nih Tiga Posisi Hubungan Intim yang Cocok buat Para Pemula ).

Penelitian lain yang dilakukan pada subjek ini menunjukkan bahwa orang menilai 'kerendahan hati' cukup tinggi sebagai sifat penting dalam kekasih mereka. Penelitian ini kemudian menyimpulkan bahwa orang yang rendah hati lebih mungkin untuk memulai hubungan romantis karena mereka merasa sulit untuk menerima diri sendiri sebagai 'terlalu baik' untuk seseorang. Jadi, jika ingin hubungan Anda berjalan lebih lama, masukan 'rendah hati' ke dalam daftar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)