Rasakan Nikmatnya Saus Kental Salad Buah ala @saladke.anu

Selasa, 09 April 2019 - 08:09 WIB
Rasakan Nikmatnya Saus Kental Salad Buah ala @saladke.anu
Rasakan Nikmatnya Saus Kental Salad Buah ala @saladke.anu
A A A
BEKASI - Rasa gurih dari taburan parutan keju berpadu dengan manisnya krim putih lumer dalam satu suapan sungguh menggoda selera. Kenikmatan tersebut terasa saat suapan sesendok salad buah segar mendarat di lidah. Kentalnya saus mayonaise yogurt yang melumuri buah segar membuat rasa salad buah @saladke.anu berbeda dengan rasa salad buah lainnya.

Tekstur saus saladnya pas, tidak terlalu kental tidak pula encer. Manisnya pun pas, tidak asam atau terlalu manis. Meskipun buah yang digunakan untuk membuat salad tersebut beberapa diantaranya mengandung air, namun tidak mengurangi tingkat kekentalan salad buah tersebut."Perbandingan pembuatan sausnya memang 1:2, misalnya yogurt 1, mayonaise 2 sendok," ujar pemilik akun toko online salad buah @saladke.anu, Gana Buana, kemarin.

Usaha yang dirintis wanita berusia 29 tahun tersebut memang baru seumur satu bulan. Sistem penjualan yang baru menggunakan sistem pre-order tiap Kamis dan Minggu justru memikat hati pelanggan. Ia berhasil menjual sekitar 26 hingga 30 cup dalam sekali pemesanan."Takut pada bosan kan, jadi sistemnya masih PO dua kali dalam satu pekan, belum banyak, pesanan belum sampai tembus 100 cup," katanya.

Gana mengungkapkan, ide pembuatan salad buah berawal ketika Ia ‘ngidam’ makan salad buah saat hamil. Namun, saat coba memesan di beberapa penjual makanan online rasa salad salad tersebut belum pas di lidahnya. Saat itu, Ia coba meracik sendiri hanya mengandalkan ‘trial and error’. Setelah puluhan kali mencoba aneka resep pembuatan salad akhirnya dia berhasil menciptakan salad buah nikmat yang kini santer dengan nama @saladke.anu.

"Pernah jadi re-seller salah satu produsen salad buah. Tapi bukannya untung malah rugi, teman saya akhirnya support. Dia juga yang suka icip sekarang malah jadi pelanggan sambil promosiin ke teman kantornya dia," ungkapnya. Menurut Gana, andalan @saladke.anu selain saus buah yang kental, parutan keju yang dijadikan topping saladnya berlimpah.

Hal ini yang membuat para pecinta keju jatuh cinta dengan rasa yang mereka berikan, karena ada rasa mix dengan dark chocolate. Selain itu, harga satu cup kecil bervolume 300 mililiter dibandrol dengan harga amat terjangkau. Hanya dengan Rp15.000 para pecinta salad buah sudah bisa mulai mencicipi kenikmatan @saladke.anu."Paling kecil isi 300 ml, kalau paling besar ada 2.000 ml, itu biasanya ada yang pesan buat ulang tahun atau hantaran," jelasnya.

Tak hanya itu, kata Gana, @saladke.anu juga menerima pesanan ukuran ‘extra small’ berisi 200 ml dan ‘mini’ ukuran 100 ml. Ukuran salad tersebut bisa dijadikan konsumsi acara besar seperti arisan, acara kantor atau hajatan."Karena sistemnya PO pelanggan bisa minta misalnya nggak suka salah satu buah yang terdaftar jadi isian, ya jadi enak kami bikinin sesuai kesukaan mereka," tandasnya
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7711 seconds (0.1#10.140)
pixels