Bantu Masyarakat dan Anak Yatim Melalui Bakti Sosial

Minggu, 14 April 2019 - 01:02 WIB
Bantu Masyarakat dan Anak Yatim Melalui Bakti Sosial
Bantu Masyarakat dan Anak Yatim Melalui Bakti Sosial
A A A
JAKARTA - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu sesama, salah satunya dengan kegiatan bakti sosial. Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) bersama dengan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal).

Beberapa waktu lalu, IPMI dan Puspomal bersinergi guna melakukan bakti sosial di Masjid Biru An-Nizam Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka bersama-sama berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad. Acara ini pun dihadiri secara langsung oleh Personel Puspomal dan rekan sejawat, Pengurus IPMI, FKPPI Kelapa Gading, masyarakat sekitar, para petani kangkung dan anak-anak yatim.

Beragam rangkaian acara dilakukan sejak pagi, mulai dari menyambut tamu dengan marawis, pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah, sambutan Ketua IPMI maupun Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal), siraman rohani dari Ustad H. Harun Arasit, makan siang bersama, hingga pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk berkegiatan bersama dengan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia," kata Danpuspomal, Laksamana Pertama TNI Dr. Nazali Lempo saat berbincang dengan media di Puspomal, Jakarta Utara.

Pada saat yang sama, Ketua Umum IPMI, Kusnanto merasa terhormat bisa melakukan bakti sosial bersama Puspomal. IPMI merasa memiliki visi dan misi yang sama dalam hal giat sosial ini. "Kami melihat Puspomal rutin berbagi bersama sesama, terutama yang berada di area sekitar. Jiwa sosial dan persaudaraan sangat kuat di dalam Puspomal, sangat sejalan dengan semboyan kami yaitu loyalitas, persaudaraan dan respect," tutur Ketum yang akrab disapa Anto Jangkar.

Sementara itu, Masjid Biru An-Nizam yang dibuka untuk umum dikelola secara swadaya oleh Puspomal. Bukan hanya dibangun cukup besar, namun juga dilengkapi dengan jaringan wifi yang dapat diakses oleh umum. "Sekarang ini sudah zaman digital, sehingga koneksi internet sangat penting, karena itu di masjid ini diadakan wifi gratis," kata Nazali Lempo.

Selain baksos bersama IPMI, Puspomal juga memiliki kegiatan sosial lain, seperti Jumat Berkah, yakni makan siang gratis, siapapun boleh makan, tetapi makan di tempat agar sambil bersilaturahmi.

Hampir sama seperti Puspomal, IPMI juga giat melakukan bakti sosial. Bulan lalu, pada Munas kedua di Sentul, Bogor, IPMI menggelar bakti sosial untuk anak yatim di sekitar lokasi Munas. Akhir bulan lalu, IPMI pun kembali mengadakan kegiatan baksos dengan berbagi bingkisan sembako bagi kaum dhuafa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6289 seconds (0.1#10.140)