Zoe Kravitz: Totalitas Akting, Musik, dan Modeling

Jum'at, 03 Mei 2019 - 10:45 WIB
Zoe Kravitz: Totalitas Akting, Musik, dan Modeling
Zoe Kravitz: Totalitas Akting, Musik, dan Modeling
A A A
ZOE KRAVITZ merupakan selebritas multitalenta yang terkenal. Anak tunggal dari Lisa Bonet dan Lenny Kravitz ini telah terjun ke dunia akting, musik, dan modeling.

Perempuan bernama lengkap Zoe Isabella Kravitz ini lahir pada 1 Desember 1988 di Venesia, Los Angeles, California. Ibunya adalah aktris Amerika, Lisa Bonet, sementara ayahnya adalah Lenny Kravitz, seorang musisi terkenal. Dari California, dia pindah ke Manhattan, New York, untuk melanjutkan sekolah menengahnya. “Saya bergabung dengan teater sekolah dan saya mulai jatuh cinta pada dunia akting,” ujar Zoe, dilansir vogue.com.

Debut penampilannya di film terjadi pada 2007, tepatnya dalam film drama komedi romantis No Reservations yang disutradarai Scott Hicks. Film ini dibintangi Catherine Zeta- Jones, Aaron Eckhart, dan Abigail Breslin.

Sementara Zoe muncul dalam peran pendukung, memerankan Charlotte do Buchanan Straniazki, pengasuh anak. Tidak hanya aktingnya yang sering menjadi sorotan, penampilannya di red carpet maupun street style-nya sering menjadi incaran kamera. “Saya tidak mencari ketenaran. Saya tidak ingin berada di halaman depan semua majalah ini. Saya ingin berkarya dan popularitas datang saat Anda sukses. Tetapi, menjadi selebritas adalah sebuah pilihan,” ucap Zoe.

Pada tahun yang sama, dia juga muncul dalam film thriller psikologis Amerika, The Brave One , yang disutradarai Neil Jordan. Pada 2011, dia muncul dalam peran utama untuk pertama kalinya dalam film drama Amerika 2011, Yelling to the Sky, yang ditulis Victoria Mahoney.

“Disutradarai Victoria Mahoney, film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Berlin ke-61,” ujar Zoe. Zoe juga muncul dalam XMen: First Class , film superhero Amerika 2011, berdasarkan karakter Marvel Comics X-Men. Dia berperan sebagai Angel Salvadore, mutan remaja superhero.

Pada tahun yang sama, dia juga membuat penampilan yang signifikan dalam serial televisi populer Californication yang ditayangkan pada Showtime. “Acara ini berfokus pada seorang novelis bermasalah bernama Hank Moody yang berjuang untuk menemukan tujuannya dalam kehidupan,” kata Zoe. Zoe menjadi semakin dikenal setelah peran berulangnya sebagai Pearl dalam serial televisi populer Californication. Serial televisi ini merupakan salah satu pertunjukan paling populer saat itu.

Dia juga membintangi After Earth bersama Will dan Jaden Smith yang disutradarai M Night Shyamalan. Berkat kerja kerasnya, Zoe dipercaya tampil dalam film besar seperti Max Mad: Fury Road dan tiga seri waralaba; Divergent, Insurgent, dan Allegiant. Namanya di dunia akting semakin populer ketika tampil di film Fantastic Beasts and Where to Find Them dan film keduanya.

Tidak hanya sukses di dunia akting, namanya juga cukup populer di dunia musik. Dalam dunia musik, Zoe memulainya pada usia 16 tahun. Dia menjadi vokalis band bernama Elevator Fight yang sudah mulai tampil pada 2009. Dia pernah tampil di South by Southwest di Philadelphia pada 2009 bersama The Roots, Tv On The Radio, dan The Black Keys.

“Karena satu dan lain hal, band Elevator Fight dibubarkan,” ujar Zoe. Dia kemudian mendirikan band bernama Lolawolf dan bertindak sebagai penyanyi. Nama band ini diambil dari dua nama saudara tirinya, yakni Lola dan Nakoa-Wolf Momoa. Keduanya adalah anak-anak dari ibu kandungnya, Lisa Bonet, dan ayah tirinya, Jason Momoa. “Band Lolawolf merilis minialbum eponim dan debut di Mercury Lounge pada November 2013. Album debut “Calm Down” kemudian dirilis pada 21 Oktober 2014,” tutur Zoe.Sementara itu, sebagai model, dia telah muncul di beberapa majalah terkenal, seperti French Jalouse, Venus Zine, dan Elle . Zoe pun pernah dijuluki Face of Vera Wang’s Princess pada 2009. Zoe hadir dalam kampanye fashion Alexander Wang pada 2010.

“Akhirnya saya harus bekerja lebih keras, karena orang menggunakan jasa saya bukan karena orang tua saya, melainkan kemampuan saya,” ungkap Zoe. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)