Jalan Sabang, Pilihan Tempat Berbuka Puasa Murah Meriah di Pusat Kota

Senin, 06 Mei 2019 - 14:12 WIB
Jalan Sabang, Pilihan...
Jalan Sabang, Pilihan Tempat Berbuka Puasa Murah Meriah di Pusat Kota
A A A
JAKARTA - Sejak lama, Jalan Sabang di Jakarta Pusat terkenal sebagai area kuliner. Beragam makanan lezat dan menggugah selera tersedia di sana. Tak hanya di restoran, kawasan ini juga mudah ditemui warung tenda atau kaki lima dengan harga yang bersahabat.

Saat bulan puasa, kuliner di Jalan Sabang semakin beragam. Menjelang buka puasa misalnya, sepanjang jalan dipenuhi dengan berbagai macam makanan berbuka, mulai berbagai macam takjil, seperti gorengan, kue, kolak hingga es, hingga makanan berat.

Untuk makanan berat, ada aneka sate, nasi goreng, bakmi, pecel ayam atau lele, nasi padang hingga aneka soto dapat ditemui di sana. Bagi mereka yang baru pertama kali mengunjungi kawasan ini untuk berbuka, ada beberapa makanan yang wajib dicicipi. Salah satunya Sate Jaya Agung. Sate ini terbilang legendaris lantaran sudah ada sejak 1975.

Ada juga Nasi Goreng Bang Roby yang menawarkan nasi goreng gila sebagai menu favorit, mi goreng serta kwetiau. Terakhir kuliner yang wajib dicoba saat berbuka puasa adalah Bakmi Roxy. Tak hanya rasanya yang menggoda, bakmi ini juga dibandrol dengan harga terjangkau. (Baca juga: Ini Manfaat Puasa Ramadhan Secara Maksimal untuk Kesehatan ).

Demikian dengan makanan lain. Harganya tak perlu dikhawatirkan. Kolak pisang misalnya, harganya dibandrol Rp10 ribu dan satu gorengan seharga Rp2 ribu. Pilihannya pun beragam. Jadi pecinta kuliner bisa memilih menu berbuka sesuai selera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)