Tips Menggunakan Sheet Mask untuk Kecantikan Wajah

Kamis, 13 Juni 2019 - 18:30 WIB
Tips Menggunakan Sheet Mask untuk Kecantikan Wajah
Tips Menggunakan Sheet Mask untuk Kecantikan Wajah
A A A
JAKARTA - Karena bentuknya yang seperti tisu, biasanya sheet mask hanya dapat digunakan satu kali saja. Namun, Anda tak perlu repot membilas muka kembali karena serum yang masih tersisa di wajah biasanya dibiarkan meresap agar wajah mendapat manfaat yang optimal.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews, penggunaan sheet mask paling dianjurkan pada saat malam hari menjelang tidur. Pasalnya, serum yang tersisa di wajah dapat menimbulkan kesan mengkilap dan lengket sehingga tentu akan mengganggu penampilan Anda jika dipakai pada pagi hari.

Memang tidak ada aturan yang menyebutkan batas minimum atau maksimal penggunaan masker tisu ini. Sebab, berbagai kandungan nutrisi yang terdapat dalam sheet mask dirancang untuk dapar digunakan sebagai perawatan wajah harian.

Namun, ada baiknya jika penggunaan sheet mask dibatasi menjadi satu hingga dua kali saja dalam seminggu. Hal ini disebabkan oleh kandungan dalam sheet mask yang sangat beragam dan terkadang bisa menghambat penguapan air di permukaan kulit (oklusif).

Akibatnya, kulit akan jadi susah bernapas. Jika ingin menjaga kelembapan kulit, Anda dapat menggunakan pelembap berbentuk krim, losion, atau gel untuk harian.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0834 seconds (0.1#10.140)