Sedotan Stainless KFC Indonesia Jadi Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Sabtu, 22 Juni 2019 - 10:22 WIB
Sedotan Stainless KFC Indonesia Jadi Gaya Hidup Ramah Lingkungan
Sedotan Stainless KFC Indonesia Jadi Gaya Hidup Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Semakin tingginya kesadaran masyarakat Indonesia akan bahaya limbah plastik direspons positif oleh KFC Indonesia. Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni dan ulang tahun ke-40 KFC Indonesia menjadi momentum menghadirkan paket eksklusif sedotan stainless edisi spesial.

Sedotan dikemas dalam sebuah pouch khusus bertema natural yang berisi tiga jenis sedotan dan satu sikat pembersih. Istimewanya, di setiap bagian ujung sedotan terdapat logo KFC untuk menandai 40 tahun KFC Indonesia.

’’KFC Indonesia sudah sejak dua tahun lalu sudah mengajak konsumen untuk mengurangi pemakaian sedotan plastik melalui program No Straw Movement. Sebagai apresiasi kami, maka kami menyajikan sedotan stainless eksklusif 40 tahun KFC. Sekali lagi, ini adalah bentuk komitmen KFC yang senantiasa menyertai konsumennya agar bergaya hidup ramah lingkungan,”kata General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto.

Paket sedotan eksklusif KFC Indonesia sudah tersedia di seluruh gerai KFC pertengahan Juni ini dengan jumlah total yang ditawarkan hanya 150.000 set. Satu set sedotan terdiri dari satu pouch, dua sedotan lurus dan satu sedotan bengkok yang cocok untuk minuman bersoda dan float, serta satu buah sikat pembersih. Set sedotan dijual dengan harga Rp20.000 dengan pembelian paket combo atau Rp25.000,- dengan pembelian produk ala carte.

KFC Indonesia juga menggandeng penggagas Divers Clean Action (DCA) Swietenia Puspa Lestari untuk ikut mengampanyekan menjaga kebersihan laut Indonesia dari sampah plastik. Dengan menggandeng DCA, bentuk lain komitmen KFC Indonesia terhadap menjaga lingkungan adalah dukungan terhadap pelaksanaan Indonesian Youth Marine Debris Summit (IYMDS).

Kegiatan tahunan DCA itu bertujuan untuk mempertemukan anak-anak muda Indonesia. Mereka akan mendiskusikan dan mengadakan aksi terkait marine debris atau sampah laut yang menjadi masalah penting yang dihadapi oleh Indonesia saat ini.

’’Kami sangat antusias dengan rencana kegiatan IYMDS 2019. Kami telah mendukung DCA pada kegiatan serupa sebelumnya dan sangat kagum dengan ide-ide anak muda untuk menciptakan solusi permasalahan sampah laut,’’ujar Hendra.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)