7 Band Rock Terbaik Dunia 2019

Kamis, 27 Juni 2019 - 22:31 WIB
7 Band Rock Terbaik...
7 Band Rock Terbaik Dunia 2019
A A A
JAKARTA - Rock memang bisa dibilang tenggelam, setelah era kejayaannya di 1980-an. Namun, bukan berarti tidak eksis. Sedikitnya ada 7 grup music rock terbaik dunia di 2019 ini.

Seperti dilansir Xttrawave, 7 band rock terbaik ini adalah mereka yang merilis lagu dan album hebat yang mampu mempengaruhi pendengarnya. Beberapa dari mereka telah dinominasikan dan bahkan memenangkan Grammy.

1. Imagine Dragons
Imagine Dragons adalah band pop rock Amerika dari Las Vegas, Nevada, yang terdiri dari Reynolds (vokalis), Wayne Sermon (gitaris), Ben McKee (bassis), dan Daniel Platzman (drummer).

Band ini pertama kali mendapatkan popularitas setelah merilis single "It 's Time", diikuti album studio debut pemenang penghargaan mereka Night Visions (2012), yang menghasilkan single "Radioactive" dan "Demons".

Setelah Tur Evolve selesai, Imagine Dragons merilis album studio keempat pada 9 November 2018. "Natural" dan "Zero" dirilis sebagai single pertama dari album.

Imagine Dragons telah memenangkan tiga American Music Awards, sembilan Billboard Music Awards, satu Grammy Award, satu MTV Video Music Award dan satu World Music Award. Band ini telah menjual 12 juta album dan 35 juta single di seluruh dunia.

2. Greta Van Fleet
Greta Van Fleet adalah band rock Amerika dari Frankenmuth, Michigan, dibentuk pada 2012. Mereka terdiri dari Josh Kiszka (vokalis), Jake Kiszka (gitaris), Sam Kiszka (bassis), dan Danny Wagner (drummer).

Mereka masuk ke Lava Records pada Maret 2017. Sebulan kemudian band ini merilis EP studio debut mereka, Black Smoke Rising. Single "Highway Tune" berhasil menduduki puncak Billboard US Mainstream Rock dan grafik Active Rock pada September 2017 selama empat minggu berturut-turut.

Debut album studio panjang penuh mereka, Anthem of the Peaceful Army, dirilis pada 19 Oktober 2018 dan menduduki puncak tangga lagu Billboard Rock Album pada minggu pertama setelah rilis. Single pertama album ini, "When the Curtain Falls" yang diperknalkan lebih dulu pada Juli 2018, akhirnya menjadi single nomor satu band AS ketiga di tangga lagu Billboard Mainstream Rock.

Pada Desember 2018, band ini dinominasikan untuk empat Grammy Awards, termasuk Best New Artist, Best Rock Performance untuk "Highway Tune", Best Rock Song untuk "Black Smoke Rising" dan Best Rock Album for From the Fires.

3. Panik! At The Disco
Panik! at the Disco juga menjadi band rock Amerika dari Las Vegas, Nevada yang sukses. Grup ini dibentuk pada 2004 oleh teman masa kecil Brendon Urie, Ryan Ross, Spencer Smith dan Brent Wilson.

Album studio debutnya, A Fever You Can't Sweat Out (2005) cukup sukses. Dipopulerkan dengan single, “I Write Sins Not Tragedies“ dan meriah double platinum di AS.

Pada 21 Maret 2018, band ini merilis dua lagu baru "Say Amen (Saturday Night)" dan "(Fuck A) Silver Lining." Pada saat yang sama, band ini juga mengumumkan album baru berjudul Pray for the Wicked. Pada 2019, personelnya hanya menyisakan Brendon Urie. Namun, telah berhasil meriah penghargaan American Music Awards, dinominasikan untuk Grammy Award dan MTV Europe Music Awards.

4. PVRIS
PVRIS adalah band rock Amerika dari Lowell, Massachusetts yang dibentuk oleh Lynn Gunn, Alex Babinski, dan Brian MacDonald. Mereka merilis album debut, White Noise pada November 2014, dan White delise versi deluxe pada 22 April 2016.

Band ini telah memenangkan One Rock Sound Award, One Alternative Music Award! (Baca juga: Blake Shelton Tak Menyangka Adam Levine Tinggalkan The Voice ).5. Twenty One Pilots Twenty One Pilots merupakan duo musik Amerika dari Columbus, Ohio. Band ini dibentuk pada 2009 oleh vokalis Tyler Joseph bersama dengan Nick Thomas dan Chris Salih yang pergi pada 2011.

Duo ini mencapai kesuksesan dengan album keempat mereka, Blurryface (2015) yang menghasilkan single "Stressed Out" dan "Ride".

Pada 11 Juli 2018, band ini merilis dua lagu baru, "Jumpsuit" dan "Nico and the Niners", serta video musik untuk "Jumpsuit". Mereka juga membuat pengumuman album studio kelima mereka, Trench, dirilis pada 5 Oktober 2018, dan tur dunia baru, berjudul "The Bandito Tour", mulai 16 Oktober 2018.

Twenty One Pilots telah memenangkan Grammy Award untuk Penampilan Pop Duo / Grup Terbaik.
Dengarkan Dua Puluh Satu Pilot di Spotify

6. Mumford & Sons
Mumford & Sons adalah band Inggris yang dibentuk pada 2007. Band ini terdiri dari Marcus Mumford, Ben Lovett, Winston Marshall dan Ted Dwane.

Mumford & Sons telah memenangkan sejumlah penghargaan musik sepanjang karier mereka, dengan Sigh No More mendapatkan penghargaan Album Inggris Terbaik 2011, nominasi Mercury Prize dan enam nominasi Grammy Award.

7. Fall Out Boy

Fall Out Boy adalah band rock Amerika yang dibentuk di Wilmette, Illinois, pinggiran Chicago, pada 2001. Band ini terdiri dari vokalis dan gitaris ritme Patrick Stump, bassis Pete Wentz, gitaris Joe Trohman, dan gitaris Andy Troley.

Album studio keenam Fall Out Boy, American Beauty / American Psycho (2015) memuncak di nomor satu di Billboard 200, dan menelurkan top-10 hit "Centuries" dan single "Uma Thurman" yang mencapai No. 22 di Billboard Hot 100. Pada tahun 2018, Fall Out Boy menerima nominasi Grammy kedua mereka untuk Album Rock Terbaik untuk Mania.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)