7 Manfaat Yoga untuk Kesehatan Kulit dan Wajah

Kamis, 04 Juli 2019 - 08:41 WIB
7 Manfaat Yoga untuk Kesehatan Kulit dan Wajah
7 Manfaat Yoga untuk Kesehatan Kulit dan Wajah
A A A
JAKARTA - Yoga memberi banyak manfaat dengan setiap langkah unik, seperti membantu mempercantik kulit, menjadikan kulit sehat, bebas stres, membantu tetap disiplin, meningkatkan konsentrasi dan membuat sadar akan pentingnya tubuh.

Latihan yoga yang dilakukam setiap hari mungkin terbukti bermanfaat untuk menghilangkan racun dari tubuh melalui keringat, latihan pernapasan, dan pose-pose yang mendetoksifikasi tubuh serta meningkatkan sirkulasi darah.

Seperti dilansir Times Of India, berikut adalah beberapa asana yoga yang akan membantu dalam memberikan wajah sehat dan kulit bercahaya:

1. Meningkatkan aliran darah ke wajah
Penyebab penuaan karena peradangan dan esensi ‘gratis’. Berolahraga yoga meningkatkan aliran darah ke wajah membawa oksigen dan nutrisi lain yang membantu Anda melawannya. Berdiri menekuk ke depan dan membiarkan kepala bebas atau uttanasana dan pose viprita karani dapat membantu darah mengalir ke kepala, membalikkan efek penuaan dan memberi sel-sel Anda dorongan oksigen yang meremajakan.

2. Menghilangkan keriput
Yoga sangat bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan, juga membuat kulit lebih kencang dan halus, karena Anda bekerja dengan otot-otot dahi dan di sekitar mata Anda yang membantu menghapus efek ketika Anda tampil.

Ketika Anda berlatih yoga seperti singa, huruf V dan wajah yang tersenyum, hal ini membantu mengurangi kerutan di dahi dengan meningkatkan sirkulasi, mengendurkan otot, mengurangi stres dan membantu keluar dari masalah kulit.

3. Kulit bersinar
Yoga memiliki pengaruh besar pada kehidupan seseorang. Yoga mendorong sirkulasi darah karena memberi makan sel nutrisi yang dibutuhkan dan menghilangkan kontaminasi dari tubuh yang pada gilirannya memperbaiki kulit. (Baca juga: Benarkah Telur Tidak Baik Dikonsumsi Saat Musim Panas? ).

4. Mengurangi lemak wajah
Pada satu titik waktu, Anda akan berhenti menyukai kekentalan pipi dan lemak wajah. Ada juga pose yoga untuk pipi, bibir, dan rahang yang dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi lemak wajah.

Latihan pipi adalah latihan termudah yang dapat dilakukan, di mana saja, kapan saja untuk mengencangkan dan mengencangkan otot wajah, pipi, dan bibir.

5. Dagu berlipat
Wajah Anda adalah bagian paling luar biasa dari tubuh Anda yang sebagian besar diperhatikan oleh orang lain. Kendurnya dagu atau dagu berlipat, terutama disebabkan karena kelebihan berat badan, kehilangan kolagen, dan bertambahnya usia. Hal ini membuat Anda canggung dalam banyak situasi.

Pose-pose seperti mengangkat dagu, memutar leher, menarik bibir, melepaskan rahang, nada platsyma membantu mendapatkan garis rahang yang dipahat dan tulang pipi tinggi yang berada dalam tren yang menentukan wajah dan memberikan ujung yang tajam.

6. Atasi jerawat
Yoga meningkatkan aliran darah, menghilangkan racun dan menangkap radikal bebas yang membantu menghilangkan jerawat yang terutama disebabkan karena stres dan perubahan hormon. Dengan demikian, yoga membantu menyeimbangkan hormon, rileks tubuh dan mengurangi stres. Berbagai pose yoga, seperti uttanasana, trikonasana, kapalbhati, viparita karani, pavan muktasana bermanfaat bagi Anda untuk bertarung dengan jerawat.

7. Bebas dari jerawat dan bekas luka
Jerawat dan bekas luka sangat umum akhir-akhir ini; 7 dari 10 orang menghadapi masalah bekas luka dan jerawat. Ini menyebabkan karena pencernaan yang buruk, ketidakseimbangan hormon, keracunan di hati dan ginjal dan sirkulasi darah yang tidak tepat.

Pernafasan Pranayam, pose kelinci, pose anak-anak, tikungan tulang belakang, tidur yang cukup membantu Anda untuk mengatasi bekas luka dan jerawat ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7383 seconds (0.1#10.140)