20 Kontestan Siap Bertarung di Babak Kontes KDI 2019

Rabu, 17 Juli 2019 - 18:36 WIB
20 Kontestan Siap Bertarung di Babak Kontes KDI 2019
20 Kontestan Siap Bertarung di Babak Kontes KDI 2019
A A A
JAKARTA - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 MNCTV akan bergulir dalam waktu dekat. Sebagai stasiun televisi yang menjadi ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’ dan telah melahirkan talenta talenta penyanyi dangdut profesional, KDI 2019 akan mulai tayang pada 22 Juli 2019. Kontes ini bakal menampilkan calon bintang dangdut berbakat dari seluruh penjuru kota di Indonesia.

Sebagai penanda dimulainya gelaran KDI 2019 ini, MNCTV memberikan seremoni penyambutan bagi 20 kontestan yang lolos audisi resmi diperkenalkan di MNC Studios, Jakarta, Rabu (17/7). Bersama sejumlah alumni KDI tahun sebelumnya seperti Abi, Delima, dan Mus Brother, 20 kontestan yang bakal bersaing di Kontes KDI mendapat sambutan dari petinggi MNCTV.

Gina Mayangsari selaku Production Division Head MNCTV mengatakan 22 Juli 2019 merupakan awal dari rangkaian babak kontes KDI. Kepada 20 kontestan tersebut dia berpesan, mereka semua perlu penampilan yang maksimal dan fokus untuk memberikan hasil terbaik yang tentunya membanggakan tak hanya keluarga, tapi juga daerah mereka berasal.

“Berikan, lakukan yang terbaik. Lebih terus sampai akhirnya kalian jadi yang terbaik dari terbaik. Selamat buat kalian, semoga jadi kebanggaan di kotanya masing-masing. Kami dari pihak MNCTV membantu kalian untuk mempersiapkan diri dalam babak kontes. Harus semangat, berikan penampilan terbaik dari usaha kalian karena skill kemampuan saja tak cukup perlu kerja keras dan disiplin untuk bisa sukses dalam kompetisi,” ujar Gina Mayangsari kepada SINDO seusai Welcoming KDI 2019 di Auditorium Tower 1 MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (17/7).

Dalam kesempatan yang sama salah satu alumni KDI 2019, Delima yang mewakili teman-temannya berpesan kepada para kontestan untuk terus mengembangkan diri di sela kompetisi. Dia juga mengingatkan adik-adiknya untuk bisa menjaga sikap lantaran mereka adalah calon public figure.

“Nggak terasa dulu juga pernah mengalami hal yang sama dengan adik adik aku berharap kontestan tahun ini bisa memberikan penampilan terbaik dan tentunya mereka juga harus menjaga attitude sikap dan banyak belajar dari apa yang didapatkan dalam karantina,” ucap Abi.

Tak lupa, perwakilan kontestan KDI 2019 juga diberi kesempatan menyampaikan beberapa patah kata. Diwakili kontestan asal Bangkalan, Sultan, dia menggambarkan kesan yang dirasakan usai mendapat kesempatan tampil di panggung KDI.

“Ini pengalaman yang sangat berkesan dalam hidup saya. Mungkin ini bisa saya ceritakan saat saya sudah berkeluarga nanti,” kata Sultan.

Salah satu perserta, yaitu A2R (Abdul Rohman dan Abdul Rohim), ikut berbagi pengalaman saat melakukan audisi KDI 2019. Si kembar asal Lampung ini rela mengendarai motor selama 12 jam hanya untuk meraih cita-citanya sebagai bintang.

“Kami memang memiliki tekad untuk mengikuti audisi KDI ini. Kelas 2 SMA kami sudah mengamen mulai dibayar Rp50.000 bahkan dibayar dengan ucapan terima kasih dan itu memberikan motivasi tambahan bagi kami,” ujar dia.

Hadirnya duo kembar kakak beradik ini mengingatkan kita pada sosok musbro Mustaq dan Musfiq. Duo kembar untuk KDI 2019 mungkin sudah ada senior mereka. Di tahun ini, tentunya A2R ingin tampil berbeda dan lebih baik tentunya lewat gimmick dan harmonisasi dua suara mereka berdua.

Tak hanya itu, perjuangan mereka untuk bisa masuk 20 besar pun tak mudah. Mereka yang berasal dari Lampung harus menjalani audisi ke kota Palembang dan akhirnya menjalani perjalanan selama 12 jam dengan motor untuk bisa mencapai ke tempat audisi.

Persaingan sengit dalam merebutkan juara KDI 2019 diperkirakan sangat ketat. Masih ingat tahun lalu, saat 3 besar KDI 2018 yakni Mus Brother, Delima, dan Abi berada di babak Grand Final. Mereka nampak berlomba lomba memberikan penampilan terbaiknya. Kini, 20 peserta KDI 2019 siap menampilkan kemampuan terbaik mereka demi menyandang juara KDI 2019.

Sebelumnya, MNCTV telah menggelar audisi di 3 kota besar, yakni Makassar (22-23 Juni), Medan (29-30 Juni), dan Jakarta (6-7 Juli). 4.161 calon bintang mengikuti audisi ini. Makassar dengan 1.015 pendaftar, Medan 1.362 pendaftar, dan Jakarta 1.784 Ini menunjukkan betapa diminati dan kompetitifnya KDI 2019 yang melebihi audisi ajang percarian bakat serupa.

Tak hanya 3 kota besar, MNCTV juga mencari bibit baru penyanyi dangdut berbakat di 6 kota lainnya yang dikategorikan spesial hunt yakni Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi, dan Banjarmasin.

4.161 calon bintang terpilihlah 20 peserta yang berhasil masuk ke dalam Kontes KDI 2019. Mereka adalah Helmi (Aceh), Hikam (Barru), Nia (Pekanbaru), Sultan (Bangkalan), Anisa (Tanjung Balai), Marvin (Ponorogo), Bella (Palembang), A2R (Lampung), Rio (Bukittinggi), Suci (Asahan), Arwin Neli (Medan), Riza (Mojokerto), Rezki (Makassar), Rahmah (Barito Kuala), Arci (Ende), Dela (Bangkalan), Diva (Makassar), Sonia (Garut), Novi (Bogor), dan Putri (Medan). Nantinya, ke 20 peserta ini siap bersaing merebut gelar juara KDI 2019.

Rencananya acara KDI 2019 ini akan dipandu oleh host kenamaan Indonesia Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti. Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentari oleh juri-juri berkompeten, yakni Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, dan Iis Dahlia.

Ada yang menarik dalam KDI 2019 kali ini, selain peserta dinilai oleh Juri dan pemirsa, mereka akan dinilai juga oleh peserta lainnya. Selain itu, tata panggung dan cahaya akan semakin megah dan spektakuler. Saksikan KDI 2019 ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia, KDI 2019 hanya di MNCTV Selalu di Hati.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5544 seconds (0.1#10.140)