5 Tips dan Trik Memasak untuk Pemula

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:30 WIB
5 Tips dan Trik Memasak untuk Pemula
5 Tips dan Trik Memasak untuk Pemula
A A A
JAKARTA - Bagi pemula, memasak menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, beberapa makanan dibuat dengan teknik-teknik memasak yang sulit. Belum lagi, bahan makanan dan resep yang terbilang rumit membuat para pemula enggan untuk mencoba memasak.

Namun, kini tak Anda tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, ada tips dan trik mudah bagi pemula yang bisa Anda aplikasikan sehingga memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Berikut tips memasak untuk pemula seperti dilansir dari Delish.

1. Bikin catatan
Untuk mengingat semua rasio atau takaran bahan-bahan makanan favorit Anda, jangan lupa catat resep. Cara ini membantu Anda menghasilkan makanan yang lezat karena bahan-bahan yang digunakan tepat.

2. Baca resep sampai tuntas
Agar tidak keliru, pastikan membaca resep sampai tuntas sebelum memulai memasak. Ini dapat menghindari kekeliruan seperti berapa lama Anda harus memanggang atau berapa banyak bawang yang harus Anda gunakan.

3. Letakkan tisu basah di bawah talenan
Meletakkan tisu basah dibawah talenan saat Anda memotong dapat mencegah talenan berputar. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari teriris pisau yang tajam.

4. Bumbui dan cicipi
Setelah memberikan bumbu baik garam, lada, gula hingga penyedap rasa, pastikan Anda mencicipinya. Ini bertujuan untuk mengetahui kekurangan rasa dari makanan yang Anda buat sehingga makanan tersaji dengan rasa yang sempurna.

5. Percaya pada diri sendiri
Percayalah pada diri sendiri saat memasak. Ini membantu Anda menghasilkan makanan yang sesuai selera.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8263 seconds (0.1#10.140)