Remaja Asal Jepang Ciptakan Pakaian Antikentut dan Bau Kentut

Kamis, 25 Juli 2019 - 11:28 WIB
Remaja Asal Jepang Ciptakan Pakaian Antikentut dan Bau Kentut
Remaja Asal Jepang Ciptakan Pakaian Antikentut dan Bau Kentut
A A A
TOKYO - Tiga remaja asal Jepang, Kazunobu Fuse, Kazuhiro Saito, dan Junichi Saito berhasil menciptakan pakaian anti kentut. Pakaian ini diklaim dapat menghalangi bau dan suara kentut yang mengganggu.

"Kami ingin membuat pakaian dalam untuk membebaskan orang-orang dari tekanan karena harus menahan kentut mereka karena ada orang lain di sekitar, dan pada gilirannya merusak kesehatan fisik mereka," kata Fuse seperti dilansir dari Soranews24.

Dalam proses percobaan, tiga siswa Universitas Tokyo Gakugei ini pertama-tama mengalihkan perhatian ke suara, dan membagi menjadi dua kategori yaitu isolasi suara (penghambatan gerakan gelombang suara) dan penyerapan suara. Kemudian mereka meletakkan ponsel di dalam kaleng logam tertutup dan mematikan alarmnya. Hasilnya ditemukan bahwa gelombang suara akan memantul dalam lingkungan yang disegel sedemikian rupa untuk membatalkan satu sama lain, dan pada bagian depan penyerapan suara menemukan bahwa menambahkan penyerap suara yang tersedia secara komersial melunakkan suara lebih jauh.

Beralih ke aroma, ketiganya memutuskan untuk menggunakan karbon aktif berpori yang sifatnya memungkinkan penyerapan kimia. Menempatkan karbon aktif dalam kantong bersama dengan amonia dan hidrogen sulfida yang menyengat, mereka menemukan bahwa massa karbon akan meningkat, membuktikan benar-benar akan menyedot bau.

Dengan bahan-bahan disortir, tiga peneliti muda ini siap untuk membangun prototipe mereka yang mereka bangun dari sebungkus arang aktif, dua piring baja tahan karat, dan dua lapisan busa penyerap suara. Semua dijahit ke dalam kain dari sepasang pakaian dalam untuk menahan semua komponen penting tersebut sehingga bahan-bahan tersebut terutama berorientasi pada pantat pemakainya.

Hasilnya, desain ini pada dasarnya menghilangkan bau kentut sepenuhnya, setidaknya dalam arti bahwa aroma yang tersisa sangat tidak mungkin mencapai lubang hidung orang lain. Kentut berlalu saat mengenakan pakaian dalam khusus dan hanya bisa tercium dari jarak 30 sentimeter atau kurang. Artinya, jika hidung siapa pun yang dekat dengan pantat Anda, mereka tidak akan mengeluh.

Mereka juga menggunakan pengukur volume untuk mengukur suara kentut, memeriksanya terhadap set kontrol kentut yang dilakukan tanpa mengenakan pakaian dalam khusus. Ditemukan bahwa penemuan tersebut memang sebagian menekan suara gas dalam perut. Namun, Fuse mengakui bahwa hasilnya tidak sempurna dan dengan demikian meningkatkan efektivitas pengurangan suara akan menjadi fokus bagi tim.

Tim berharap untuk meningkatkan desain yang cukup sehingga pakaian dalam kentut mereka dapat dijual di toko-toko. Sementara saat ini, inovasi mereka diklaim dapat menjadi solusi bagi 50% lebih orang Jepang yang sesekali mengeluarkan gas tanpa suara. Sebelumnya, Jepang telah memiliki bantal kursi peredam kentut dan pakaian dalam yang menghalangi bau.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3799 seconds (0.1#10.140)