Tips Aman Pergi Kencan dengan Seseorang yang Ditemui Secara Online

Sabtu, 27 Juli 2019 - 15:31 WIB
Tips Aman Pergi Kencan dengan Seseorang yang Ditemui Secara Online
Tips Aman Pergi Kencan dengan Seseorang yang Ditemui Secara Online
A A A
JAKARTA - Jadi, Anda bertemu seseorang secara online, mengobrol sebentar dan sekarang ingin bertemu secara langsung dengannya? Nah, bertemu seseorang secara offline bisa menjadi permainan bola yang sama sekali berbeda dan mengharuskan Anda melakukan sedikit pekerjaan rumah.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa tips yang akan membantu Anda untuk memiliki pengalaman baik dan menghindari saat-saat canggung.

1. Bicaralah melalui telepon lebih dulu sebelum bertemu
Terkadang, orang cenderung memiliki kepribadian offline yang sama sekali berbeda dari apa yang mereka proyeksikan di profil online mereka. Seseorang yang tampaknya ekstrovert dan cerewet pada aplikasi kencan mungkin kesulitan untuk memulai percakapan ketika Anda bertemu langsung.

Akan lebih baik, untuk memulai kencan lakukan komunikasi lebih dulu melalui telepon dan mendapatkan ide tentang kepribadiannya. Ini juga akan membantu Anda untuk mengembangkan hubungan dan tingkat kenyamanan sebelum Anda tatap muka, bertemu satu sama lain.

2. Masalah keamanan
Setiap kali Anda pergi untuk bertemu seseorang untuk pertama kalinya, Anda harus selalu mengingat keselamatan dan keamanan Anda. Karena itu, pastikan Anda memilih restoran atau kafe yang Anda kenal dan jangan membuat rencana untuk pergi ke tempat asing. Agar lebih aman, bagikan nomor kontak tanggal Anda dan alamat tempat dengan setidaknya satu teman. (Baca juga: Yuk, Intip Foto-foto Cantik Song Hye Kyo Setelah Bercerai ).

3. Riset online sebelum rapat

Gunakan keterampilan menguntit Anda untuk digunakan dengan baik dan mencoba untuk mengekstrak beberapa informasi lebih lanjut tentang kencan online Anda dari internet. Pertama, ini akan membantu Anda memeriksa ulang informasi yang telah dibagikan orang itu sebelumnya dengan Anda. Kedua, Anda akan mengetahui bidang minatnya, tempat-tempat yang telah dikunjungi, gaya hidupnya dan pada gilirannya, Anda dapat memiliki percakapan yang lebih baik ketika Anda bertemu.

4. Ajukan pertanyaan yang tepat

Sangat penting untuk memulai percakapan pertama dengan sesuatu yang positif. Ini bisa tentang suasana kafe yang menyenangkan, tujuan pribadi atau apapun yang bermakna. Ini akan membantu Anda berdua untuk merasa nyaman dan terbuka untuk percakapan lebih lanjut. Adalah baik untuk melakukan diskusi yang jujur, tetapi pastikan Anda tidak terlalu banyak mengajukan pertanyaan pribadi. Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda pasti akan memiliki tanggal lain untuk mengajukan pertanyaan seperti itu, bukan?
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7607 seconds (0.1#10.140)