Gandeng Byborre, Adidas Luncurkan Koleksi Bermaterial Mentah

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 06:06 WIB
Gandeng Byborre, Adidas Luncurkan Koleksi Bermaterial Mentah
Gandeng Byborre, Adidas Luncurkan Koleksi Bermaterial Mentah
A A A
JAKARTA - Menggandeng inovator tekstil Byborre, produsen sepatu Adidas meluncurkan koleksi terbaru yang diberi nama True Color. Koleksi kolaborasi ini merupakan sustainablity yang terbuat dari material mentah dan murni sehingga ramah lingkungan.

Keduanya menilai, kreativitas idealnya digunakan untuk kebaikan dan mereka ingin mengurangi dampak lingkungan melalui proses desain dan produksi setiap koleksi yang dihasilkan.

Sebagaimana dilansir SINDOnews dari Hypebeast, True Color dihadirkan sebagai sebuah ideologi untuk menghindari langkah-langkah yang tidak perlu di seluruh proses produksi fashion.

Seperti halnya mulai dari desain hingga manufaktur, sehingga produk akhir akan menghasilkan lebih sedikit limbah dan tingkat emisi yang baik untuk lingkungan. Selain itu, meski dibuat secara ramah lingkungan, koleksi yang dihadirkan tetap dirancang dengan mempertahankan gaya.

Bahkan, koleksi Adidas x Byborre ini ingin memperkirakan desain pakaian di masa depan. Koleksi yang dihadirkan menggunakan bahan dari perusahaan inovatif seperti Gore-Tex, The Woolmark Company, Riri, Nylstar dan Majocchi dengan siluet yang sederhana.

Bahan tersebut diklaim tetap membuat pakaian menciptakan tekstur yang rumit dengan mempertahankan pola minimalis dan potongan yang bersih. Sementara, koleksi yang dihadirkan dari kolaborasi ini berupa jaket, kemeja, celana, rok dan celana pendek.

Menariknya, seluruh koleksi dibuat dengan menampilkan warna sebenarnya dari bahan yang ada tanpa proses dan pewarna yang berlebihan. Hadirnya koleksi ini diharapkan dapat memperkenalkan desain True Color di industri fesyen dan bagaimana proses produksi konvensional harus ditantang agar sesuai dengan kepedulian lingkungan yang semakin meningkat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4124 seconds (0.1#10.140)