Usung Flavors of Bali, Putu Made Hadirkan Menu Unggulan Terbaru

Rabu, 04 September 2019 - 20:30 WIB
Usung Flavors of Bali,...
Usung Flavors of Bali, Putu Made Hadirkan Menu Unggulan Terbaru
A A A
JAKARTA - Restoran masakan Bali dari Boga Group, Putu Made, mempersembahkan serangkaian menu unggulan baru di tahun 2019. Mengusung tagline Flavors of Bali, Putu Made menghadirkan konsep masakan khas Bali kepada para pecinta kuliner di Jakarta.

Selain itu, restoran di Lantai 5 Senayan City tersebut juga menghadirkan pengalaman bersantap yang inovatif yang dipadukan dengan interior restoran yang mencerminkan nuansa Bali yang modern. Sederet menu unggulan dari Seafood Platter, Bebek Betutu, Bebek Asap dan lain-lain telah dipersiapkan untuk para pecinta kuliner.

1. Seafood Platter
Ini merupakan hidangan istimewa dengan porsi besar, dari bahan seafood segar berkualitas tinggi, yang cocok untuk berbagai macam perayaan. Menu ini terdiri atas ikan barramundi, udang, cumi-cumi, plecing kangkung, dan trio sambal (sambal bongkot, sambal klungkung, sambal kelapa), hidangan ini dapat dinikmati hingga 6 orang. Uniknya, dengan konsep ‘live grill’ Putu Made, para konsumen bisa melihat langsung proses pembuatannya, mulai dari saat chef membumbui dan membakar ikan, udang, dan cumi-cumi ini sampai matang dan siap disajikan ke meja.

2. Bebek Betutu Khas Putu Made
Dengan bumbu khas serta tekstur daging lembut hasil proses masak yang lama, tak heran Putu Made menghadirkan menu bebek baru yang akan dijadikan unggulan. Salah satunya adalah Putu Made Bebek Betutu. Bebek untuk menu ini dimasak selama 5 jam dengan bumbu betutu dan dibungkus dengan upih (pelepah pinang) sehingga daging bebek mengeluarkan aroma yang harum, bercampur aroma rempah-rempah yang mengingatkan pengunjung akan tradisi Pulau Dewata.

3. Bebek Asap
Bebek Asap merupakan setengah ekor bebek yang diasap selama 4 jam. Daun kari dan daun pandan menjadi perasa utama di menu ini. Menu sharing ini cocok dipasangkan dengan Pangsit Bebek Bongkot dan sambal bongkot, serta hidangan menu baru seperti tumis daun melinjo dan Tebuk Daun Kacang. Seperti namanya, menu Tebuk Daun Kacang berbahan dasar daun kacang yang ditumbuk dan disajikan dengan kuah santan gurih dengan garingnya kacang panjang dan ikan teri.

4. Jagung Bakar Lalah
Bagi yang menyukai sayuran manis, Jagung Bakar Lalah bisa menjadi pilihan. Menu ini adalah jagung rebus manis yang dipanggang lama dengan mentega berbumbu dan dilengkapi dengan pedasnya Sambal Mbeh dan manisnya keju parmesan.

5. Wedang Uwuh
Untuk menu minuman, Anda bisa mencoba segelas Wedang Uwuh. Minuman ini adalah campuran dari jahe, beberapa rempah seperti kapulaga, sereh, serta ditambahkan gula aren untuk menawarkan rasa manis. Walaupun dihidangkan dengan dicampur es, adanya jahe di dalam minuman ini tetap membuat tenggorokan Anda terasa hangat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0645 seconds (0.1#10.140)