traveloka

Tips Asyik Traveling ke Jepang Sambil Nonton Balapan F1 di Sirkuit Suzuka

loading...
Tips Asyik Traveling ke Jepang Sambil Nonton Balapan F1 di Sirkuit Suzuka
Tips Asyik Traveling ke Jepang Sambil Nonton Balapan F1 di Sirkuit Suzuka
Jepang selalu jadi pilihan para pelancong untuk berlibur, kapan pun waktunya. Bisa saja kamu pergi sekarang, bulan Oktober, atau menunggu awal tahun untuk melihat salju turun, semuanya terserah kamu. Namun, ketimbang lama-lama, tapi tidak jadi-jadi berangkat, lebih baik manfaatkan momen buat liburan.

Bulan Oktober tahun 2019 ini juga jadi momen yang tepat untuk liburan ke Jepang, loh. Ada banyak alasan kamu harus memilih bulan Oktober buat jadi pilihannya. Musim liburan musim panas sudah berakhir dan pastinya cuaca tidak terlalu panas lagi. Selain itu, tiket ke Jepang pun akan lebih murah dibanding bulan-bulan lainnya.

Salah satu daya tarik lainnya yang ada di Jepang pada bulan Oktober 2019 adalah gelaran balapan Formula 1 di Sirkuit Suzuka. Sudah mulai membayangkan itinerary liburan ke Jepang? Nah, simak dulu beberapa tips supaya lebih asyik saat berada di sana.

Pilih Tanggal yang Tepat



Waktu yang tepat selalu jadi kunci liburan kamu karena tidak semua tanggal di bulan Oktober 2019 cocok. Misalnya, terlalu dini pergi ke Jepang dan menunggu sampai pergelaran Formula 1 di sana pastinya akan lama sekali. Bisa-bisa, pengeluaran kamu selama di sana jadi semakin membengkak. Pergi di tanggal yang mepet juga tidak disarankan.

Penerbangan Indonesia – Jepang harus menempuh waktu sekitar 7 – 8 jam. Dijamin kamu akan sangat kelelahan dan malah tidak menikmati balapan. Baiknya, memang menyediakan rentang 3 – 4 hari sebelum balapan dan berikan 2 – 3 hari sebelum kamu pulang.
Nah, bila kamu melakukan liburan selama satu minggu, baiknya pergi di hari Rabu 9 Oktober 2019. Japanese Grand Prix di Sirkuit Suzuka dimulai hari Minggu, 13 Oktober 2019. Lalu, kamu bisa pulang hari Selasa, 15 Oktober 2019. Setidaknya ada waktu 3 – 4 hari untuk bertualangan di negeri orang.

Mendarat di Bandara Internasional Narita, Tokyo



Sirkuit Suzuka berada di Perfektur Mie yang berjarak cukup jauh dengan ibu kota Jepang, Tokyo. Dengan kereta saja, kamu butuh waktu 5-6 jam untuk sampai ke sana. Sebenarnya, Nagoya, Kyoto, dan Osaka lebih dekat dengan tempat ini dan kamu bisa menempuhnya dalam 1 – 2 jam saja. Namun, masa kamu mau melewatkan pesona Tokyo dengan segala kebudayaannya?Kamu bisa pesan tiket ke Jepang dengan Traveloka sekarang sambil menyiapkan itinerary sekarang. Tidak perlu khawatir, dengan Traveloka kamu bisa dapatkan harga murah dan terbaik untuk penerbangan dari Jakarta ke Tokyo dengan berbagai maskapai.Kamu bisa menginap satu atau dua malam di Tokyo dan menikmati kebudayaan populer Jepang di sana. Setelah itu, kamu bisa pergi tiga pilihan kota terdekat dengan Sirkuit Suzuka untuk menginap di hari berikutnya. Pada hari H, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk datang menonton para jago balap jet darat di pergelaran terbesar di dunia.

Pilih Bandara Internasional Alternatif untuk Pulang

Tidak ada yang mengharuskan kamu datang dari Bandara Narita, Tokyo, dan harus kembali dari bandara yang sama. Kamu akan buang-buang waktu jika benar-benar melakukannya. Bukannya, lebih baik jika dimanfaatkan untuk jalan-jalan, berburu pemandangan indah, atau belanja oleh-oleh untuk orang tersayang saat pulang nanti.

Nah, kamu bisa memanfaatkan Bandara Chubu Centrair di Nagoya atau Bandara Kansai di Osaka untuk jarak yang lebih dekat. Memang, ada baiknya juga kamu bermalam di kota tersebut sebelum keberangkatan esok harinya. Dengan begitu, kamu tidak perlu buru-buru atau mengeluarkan ongkos lebih banyak lagi untuk kembali ke Tokyo.

Sudah siap untuk liburan ke Jepang bulan Oktober 2019 ini? Yuk, langsung beli tiketnya dan dapatkan harga menarik di Traveloka. Buat juga pengalaman baru dengan menonton Formula 1 langsung dari Sirkuit Suzuka. Yuk, atur segera rencana liburan kamu sekarang.
(akn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top