Sofia Richie Semangat Sang Model Muda

Minggu, 15 September 2019 - 09:11 WIB
Sofia Richie Semangat Sang Model Muda
Sofia Richie Semangat Sang Model Muda
A A A
SOFIA Richie sebagai model yang sedang naik daun punya keistimewaan. Putri bungsu penyanyi legendaris Lionel Richie ini awalnya ingin menjadi penyanyi, tetapi kini fokus menjadi model dan sudah tampil di sampul majalah serta brand fashion ternama.

Sofia Richie lahir pada 24 Agustus 1998 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dia merupakan anak bungsu penyanyi legendaris Lionel Richie dengan mantan istrinya, Diane Alexander. Diane menikah dengan Lionel pada 1995.

Dari pernikahan ini, keduanya memiliki seorang putra, Miles Brockman, dan Sofia. Diane adalah istri kedua Lionel setelah Lionel bercerai dari istri pertamanya, Brenda Harvey. Orang tua Sofia, Lionel dan Diane, bercerai pada Januari 2004.

Lionel Richie adalah penyanyi era 1980-an. Dia tergabung dalam grup musik The Commodores sebelum memulai karier solo yang sukses. “Ayah telah merilis 11 album dan dia meraih banyak penghargaan. Namun bagi saya, dia hanya seorang ayah,” ujar Sofia, dilansir people.com.

Kakak Sofia adalah fashionista sekaligus reality star , Nicole Richie, yang populer dengan reality show-nya berjudul Simple Life dan Candidly Nicole . Dia pun cukup dekat dengan kakak iparnya alias suami Nicole, vokalis band Good Charlotte, Joel Madden.

Saat masih kecil, Sofia sempat menempuh pendidikan di Oaks Christian School. Saat di sekolah ini, Sofia tertarik pada olahraga dan sempat menjadi pemain sepak bola di tim sekolah. Karena kesibukan ayahnya sebagai penyanyi, Sofia pun akhirnya menempuh pendidikan lewat jalur homescholing . Tumbuh besar bersama ayahnya yang merupakan penyanyi terkenal, Sofia sempat berencana mengikuti jejak ayahnya.

Ayahnya mulai mengajarinya bernyanyi pada usia 5 tahun dan bermain piano pada usia 7 tahun. Pada usia 13 tahun, dia mulai mengambil pelajaran setiap hari dengan pelatih vokal Beyonce, Tim Carter. Dia juga cukup sering berkunjung ke studio musik kakak iparnya. “Secara tidak langsung, musik menjadi hal cukup menarik perhatian saya. Saya pernah belajar menulis lagu dan les vokal setiap hari,” ucap Sofia.

Sayangnya, sang ayah tidak setuju dengan mimpinya. Saat umur 13 tahun, dia meminta ayahnya mendaftarkannya ke label musik. Tetapi, ayahnya tidak mengabulkan hal itu karena menganggap Sofia masih terlalu belia.

“Dengan kejadian tersebut, saya jadi bersyukur karena saya menemukan hal yang sebenarnya saya inginkan, yaitu modeling,” tutur Sofia. Sofia mulai menarik perhatian publik saat pertama kali tampil di TV dalam acara Nicole, yakni Candidly Nicole. Dia kemudian ditawari sesi pemotretan oleh Teen Vogue.

Dia pun mendapat kontrak mode pertamanya dengan perusahaan pakaian renang yang berbasis di Los Angeles, Mary Grace Swim. Tahun berikutnya, Sofia mendaftarkan diri ke agensi LA Models. Pada akhir tahun tersebut, dia juga masuk ke Select Model Management. Ragam pemotretan cover dan fashion spread majalah telah dijalaninya.

Dia bahkan menjadi wajah utama clothing line milik Madonna, Material Girl, pada 2015. “Saya mengagumi Madonna sejak umur 5 tahun. Saya tidak menyangka hal ini akan terwujud,” ujar Sofia. Pada awal kariernya, Sofia tampil dalam rubrik Who What Wear dari Elle Magazine . Dia kemudian bekerja sama dengan Teen Vogue dan Olay. “Saya suka modeling karena saya bisa melihat semua yang menginspirasi saya,” ujar Sofia.

Sofia juga telah tampil dalam kampanye iklan untuk sejumlah merek, termasuk DL1961, Chanel, Dolce & Gabbana, Adidas, Michael Kors, dan Tommy Hilfiger. Dia telah melakukan pemotretan untuk Elle dan Vanity Fair . Baru-baru ini dia muncul di sampul Kompleks dan edisi gaya majalah Billboard.

Sofia juga telah tampil di sampul berbagai majalah mode internasional, termasuk Candy AS, Magazine Magazine, Manifesto, Dujour & Es, Tatler Magazine, Asos Vogue , dan L’Officiel Singapura. “Selama awal 2016 dan 2017, saya mulai tampil di sampul majalah seperti Flaunt, VVV, C-magazine, dan Galore ,” katanya.

Meski berasal dari keluarga terkenal, Sofia tidak mau dilihat hanya sebagai anak Lionel atau adik Nicole. “Saya ingin dianggap serius di dunia fashion dan tidak hanya dikenal sebagai anak atau selebritas terkenal,” ujar Sofia.(Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5123 seconds (0.1#10.140)