alexametrics

MLD Jazz Project Kembali Lahirkan Sederet Musisi Jazz Baru

loading...
MLD Jazz Project Kembali Lahirkan Sederet Musisi Jazz Baru
MLD Jazz Project Kembali Lahirkan Sederet Musisi Jazz Baru
A+ A-
JAKARTA - Ajang MLD Jazz Project kembali menghadirkan musisi-musisi baru, utamanya bergenre jazz yang bakal memberikan warna baru di industri musik Tanah Air. Memasuki seasons keempat di tahun ini, pelaksanaan MLD Jazz Project ditandai dengan perilisan album dengan single perdana berjudul Pertama.

Single Pertama, yang melambungkan nama penyanyi Reza Artamevia pada akhir 1990-an, diaransemen ulang oleh penata musik ternama Indonesia, Ronald Steven.

Melalui ajang MLDare2Perform season 4 lahir pendatang baru musisi jazz yang tergabung dalam MLD Jazz Project season 4 dengan anggotanya Puspallia (vokal), Timoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano) dan Anggi Harahap (wind dan brass).



Para musisi senior yang menjadi panel juri MLDare2Perform, yakni Nikita Dompas, Syaharani Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri dan Aksan Sjuman menganggumi bakat serta keahlian bermusik personel MLD Jazz Project Season 4.

"Dari segi skill mereka punya kemampuan bermusik yang luar biasa. Mereka secara individual memang di atas rata-rata, tetapi saat jadi band teamwork mereka berasa banget, di mana mereka harus menahan ego pribadi untuk mengerjakan album ini bersama-sama dan hasilnya kolaborasi yang terjadi di antara mereka begitu cair sehingga album ini dapat dibilang menunjukkan identitas mereka," tutur Nikita Dompas di Jakarta, Rabu (18/9).

Personel band Potret itu bersama juri lain memiliki peran besar, mulai dari proses seleksi hingga penentuan pemenang. Nikita berharap agar talenta yang dimiliki bisa terus berkembang dan bersinergi lebih baik lagi agar dapat memberikan warna baru bagi industri musik khususnya genre jazz.

"Saya harap lewat album tersebut, dapat menyuarakan lebih jauh karya-karya mereka ke masyarakat luas sehingga meramaikan industri musik di Indonesia. Lewat album ini pula, masa depan cerah jazz di Indonesia terdengar dengan jelas," harap Nikita Dompas.

Sementara itu, sepuluh lagu yang tertuang dalam album MLD Jazz Project season 4 sudah bisa dinikmati di berbagai streaming music app.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak