Prambanan Jazz Festival 2022, Ini Daftar Musisi yang Akan Tampil

Sabtu, 12 Maret 2022 - 12:02 WIB
loading...
Prambanan Jazz Festival 2022, Ini Daftar Musisi yang Akan Tampil
Prambanan Jazz Festival 2022 akan diselenggarakan pada 1-3 Juli 2022. Festival musik tahunan ini akan menampilkan sederet musisi ternama Tanah Air. Foto/Instagram Prambanan Jazz Festival
A A A
JAKARTA - Prambanan Jazz Festival 2022 akan diselenggarakan pada 1-3 Juli 2022 di Lapangan Rama Shita, Candi Prambanan, Jogjakarta. Festival musik tahunan ini akan menampilkan sederet musisi ternama Tanah Air.

Mereka adalah Andien, Bemandry, Diskoria, Iskandar Widjaya feat Erik Shondy, Kahitna, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Kunto Aji, Mus Mujiono x Deddy Dhukun x Everday, Orkes Sinten Remen, Maliq & D'Essentialas dan Sore dan masih banyak lagi. Namun, festival tahun ini dipastikan tidak akan menampilkan musisi luar negeri.

"Kami ada 20 talent dan belum bisa mengundang artis luar karena terkait regulasi," kata Bakkar Wibowo selaku co-founder Prambanan Jazz Festival beberapa waktu lalu.

Mengusung tema Sewindu Merayakan Rindu, Bakkar memastikan pengisi Prambanan Jazz Festival kali ini terdiri dari tiga generasi. Hal tersebut membuat festival musik ini semakin beragam dan meriah.

Baca Juga: Siap Digelar, Prambanan Jazz 2022 Hadirkan Musisi 3 Generasi dan Pembayaran NFT

“Kami membuat riset kecil terkait talent Tanah Air yang tergabung. Kami akan mengakomodasi talent yang sangat dekat dengan generasi milenial digabungkan dengan generasi sebelumnya,” jelas Bakkar.

Selain itu, Prambanan Jazz Festival kali ini juga menghadirkan mini stage yang menampilkan beberapa band atau musisi perwakilan dari beberapa komunitas jazz di Indonesia. Harapannya, panggung tersebut selain sebagai perjumpaan pegiat jazz, juga menjadi pertunjukkan musik Indonesia.

Di sisi lain, Pasar Kangen yang hadir beberapa tahun lalu kembali ikut menyemarakkan. Memasuki penyelenggaraan yang ke-8, Prambanan Jazz Festival 2022 akan digelar dengan konsep hybrid.

Selain bisa menonton secara langsung di lokasi, penonton juga bisa menyaksikan festival ini secara live di rumah.

Baca Juga: Prambanan Jazz 2022 Digelar Hybrid pada 1-3 Juli Usai 2 Tahun Virtual
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1409 seconds (11.210#12.26)