Pentingnya Asuransi Perjalanan agar Traveling Aman dan Nyaman

Minggu, 22 September 2019 - 07:12 WIB
Pentingnya Asuransi Perjalanan agar Traveling Aman dan Nyaman
Pentingnya Asuransi Perjalanan agar Traveling Aman dan Nyaman
A A A
Traveling ke luar negeri baik itu untuk liburan ataupun urusan bisnis yang mendesak harus disiapkan dengan matang. Selain dokumen resmi seperti paspor dan visa, kamu juga harus mempersiapkan asuransi travel agar kamu merasa tenang dan terlindungi selama melakukan perjalanan.

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi perjalanan yang meng-cover hampir semua klaim pemegang polis. Berbagai benefit pun bisa didapat secara maksimal agar tercipta rasa nyaman dari konsumen. Hal senada disampaikan Fita, seorang karyawan swasta yang gemar melakukan traveling di sela kesibukannya sehari-hari.

’’Saya cukup sering melakukan traveling, baik solo maupun bersama teman-teman. Kadang memang suka mengesalkan kalau pesawat yang akan saya tumpangi mengalami delay atau malah batal terbang. Dengan adanya asuransi perjalanan menurut saya itu hal yang bagus, karena setidaknya ada kompensasi bagi customer yang terkena delay pesawat, atau hal-hal lain yang tidak diharapkan,” kata Fita.

Kamu bingung memilih polis asuransi yang sudah dikenal luas dan memiliki predikat terbaik sehingga bisa menemani perjalananmu dengan aman? Berikut daftarnya untuk kamu intip dan pertimbangkan.

1. AXA
Asuransi perjalanan AXA dibagi menjadi dua: Asuransi Perjalanan Domestik dan Asuransi Perjalanan Luar Negeri. Asuransi Perjalanan Domestik ditawarkan dengan nama SmartTraveller Domestik dengan total premi Rp47.300. Sementara produk SmartTraveller Internasional dapat kamu manfaatkan saat akan melakukan perjalanan luar negeri, dengan total premi Rp71.000. Asuransi perjalanan dari AXA dapat meng-cover berapa risiko perjalanan seperti penundaan perjalanan, pembatalan penerbangan, risiko kehilangan bagasi, hingga masalah kondisi kesehatan saat sedang bepergian.

2. Zurich
Asuransi perjalanan Zurich telah ada sejak tahun 1919. Sehingga kredibilitasnya dalam meng-cover klaim dari pemegang polis sudah diakui dari generasi ke generasi. Asuransi ini pun sudah tersebar luas di lebih dari 170 negara sehingga kamu dapat langsung melakukan klaim di tempat terdekat tanpa harus membuang banyak waktu. Asuransi perjalanan Zurich dapat meng-cover siapampun tanpa batasan usia, dengan total biaya tanggungan hingga USD1.000. Berbagai risiko perjalanan baik itu di darat, laut, atau udara secara otomatis akan terlindungi begitu kamu menggunakan polis ini.

3. AIG
Telah beroperasi selama 45 tahun di Indonesia, AIG juga memiliki asuransi perjalanan dengan nama produk Travel Guard. Selain dapat diakses secara online, AIG Travel Guard juga dapat didapat lewat agen perjalanan, broker, dan mitra langsung.
Selain manfaat perlindungan atas kecelakaan, AIG Travel Guard juga mampu mencakup penggantian biaya hilangnya dokumen perjalanan, penyalahgunaan kartu kredit, kehilangan bagasi, penundaan penerbangan, hingga penyakit, cedera, dan kematian yang disebabkan oleh bencana alam.
4. Allianz
Ditawarkan dengan nama produk TravelPro, asuransi perjalanan dari Allianz dibagi menjadi dua: TravelPro Domestik dan New TravelPro. Asuransi perjalanan TravelPro Domestik diperuntukkan bagi pemegang polis yang hendak melakukan perjalanan dalam negeri. Hal yang dapat diklaim lewat produk ini adalah keterlambatan pesawat, kehilangan bagasi, hingga kecelakaan diri, dan biaya medis.

Di sisi lain, produk New TravelPro ditujukan untuk pemegang polis yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri. Layanan asuransi ini memberikan perlindungan 24 penuh serta dapat diakses hanya dalam 1x telepon. Benefit utama dari produk ini mencakup pembatalan dan perubahan jadwal penerbangan, biaya medis dan biaya terkait medis selama di luar negeri, hingga biaya risiko atas mobil sewaan.

Hingga kini, masih banyak orang Indonesia yang belum memanfaatkan asuransi perjalanan dengan baik dan benar. Jika dipelajari secara mendalam, produk yang satu ini justru dapat memberikan banyak perlindungan dan manfaat tak terhingga di sepanjang perjalanan.

5.Traveloka
Saat ini, Traveloka tidak hanya melayani pembelian tiket pesawat, kereta, bus, dan pembayaran bermacam tagihan. Traveloka juga melengkapi servis yang ditawarkan dengan menambah produk asuransi perjalanan yang tidak kalah dalam hal benefit dan juga penawaran, sehingga perjalananmu akan terasa lebih nyaman dan aman.

Klaim yang ditawarkan, antara lain, jika penerbangan yang sudah kamu pesan mengalami delay atau bahkan pembatalan penerbangan, kamu bisa mendapatkan klaim asuransi penerbangan hingga Rp7.500.000. Jika kamu mengalami kecelakaan saat sedang traveling, biaya tanggungan hingga Rp15.000.000 dapat kamu gunakan untuk pengobatan. Bagasi rusak atau bahkan hilang? Kamu bisa mendapatkan kompensasi hingga Rp15.000.000.

Jika hendak bepergian dengan pesawat, memang sebaiknya kamu juga melindungi diri dengan asuransi trave l agar tenang selama di perjalanan. Dengan begitu, liburan kamu akan semakin nyaman dengan proteksi dari asuransi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)