Big Hit Entertainment Keluarkan Peringatan Terkait Merek BTS

Rabu, 25 September 2019 - 13:30 WIB
Big Hit Entertainment Keluarkan Peringatan Terkait Merek BTS
Big Hit Entertainment Keluarkan Peringatan Terkait Merek BTS
A A A
SEOUL - Big Hit Entertainment telah merilis pernyataan resmi terkait pelanggaran hak foto BTS dan hak merek dagang. Tindakan ini diambil berkaitan dengan munculnya gambar BTS yang digunakan untuk sebuah merek.

Dilansir dari Soompi, baru-baru ini dilaporkan banyak yang menggunakan gambar dan merek dagang BTS dan lain-lainnya. Mereka juga mengklaim, hal tersebut telah disahkan Big Hit Entertainment.

Rerkait tindakan ilegal ini, Big Hit Entertainment yang menaungi karier RM dan kawan-kawan pun mengimbau para Army—sebutan untuk penggemar BTS—agar lebih berhati-hati. Ini bertujuan agar tidak menimbulkan kerugian.

"Harap berhati-hati dalam memastikan bahwa kalian tidak dirugikan dengan upaya apa pun untuk mengiklankan buku-buku ini dan publikasi lainnya," kata Big Hit Entertainment.

Sebelumnya, Big Hit Entertainment juga pernah mengambil tindakan hukum terhadap MGM Media atas pelanggaran serupa dengan Majalah Star Focus. Sementara, BTS dilaporkan tidak akan mendapatkan perlakuan khusus terkait wajib militer.

Sistem militer Korea Selatan telah mengkonfirmasi bahwa BTS tidak akan dibebaskan dari dinas wajib militer. Ini artinya, RM, Suga, V, Jungkook, J-Hope, Jimin dan Jin tetap akan menjalani wajib militer seperti warga negara Korea pada umunya. Pernyataan resmi mengenai dinas militer akan diumumkan pada akhir bulan ini.

Pengecualian wajib militer biasanya diberikan kepada atlet yang memenangkan medali atau pemenang acara musik tradisional. Jika tidak ada perubahan besar dengan peraturan, Jin sebagai anggota tertua BTS diharapkan memulai wajib militernya terlebih dahulu.

Sementara, penggemar yakin grup ini akan menjadi boy band pertama yang mendapat manfaat dari undang-undang dinas militer baru sehingga mereka bisa terus mempromosikan budaya Korea. Namun, jika BTS harus menyelesaikan wajib militer mereka, penggemar berharap mereka dapat mendaftar bersama atau sekitar waktu yang sama.

Ini akan mengurangi waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk membuat comeback. Sebelumnya diberitakan bahwa pelantun Boy With Luv tersebut dilaporkan akan mendaftar wajib militer secara bersamaan. Berdasarkan sebuah laporan yang telah dirilis mengatakan hal ini bertujuan untuk mencegah kesenjangan dalam kegiatan kelompok.

Jin yang lahir pada tahun 1992, diperkirakan akan mendaftar wajib militer tahun depan. Kemudian, anggota lain diharapkan akan bergabung dengan urutan dimulai dari Suga, RM, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Jika BTS melakukan dinas militer sesuai usia mereka, seperti grup idola lainnya, akan ada 4—5 tahun dan bahkan 10 tahun tanpa aktivitas boy band secara lengkap.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8231 seconds (0.1#10.140)
pixels