Swaraloka, Konser Tiga Seri Lintas Generasi

Selasa, 15 Oktober 2019 - 03:13 WIB
Swaraloka, Konser Tiga Seri Lintas Generasi
Swaraloka, Konser Tiga Seri Lintas Generasi
A A A
JAKARTA - Swaraloka akan menampilkan tiga artis yang mewakili tiga generasi berbeda, dalam tiga seri konser yang akan digelar di Amphitheater Trans Studio, Bandung. Swaraloka seri pertama akan digelar 2 November mendatang, dan mengetengahkan Reza Artamevia yang mewakili generasi 1980-1990-an.

Selanjutnya, seri kedua diadakan 1 Desember dengan penampilan Tulus yang memiliki basis massa kaum milenial. Swaraloka seri terakhir dihelat 31 Januari 2020, diisi penampilan Marion Jola dan Rizky Febian yang merupakan musisi dengan fans post-milenial yang akan mengetengahkan lagu-lagu terbaiknya di hadapan penonton konser.

Konser ini merupakan persembahan dari Neutron Live yang selama ini dikenal lewat sister company-nya yakni Supersonic Indonesia, yang memiliki cukup pengalaman dalam menghelat konser-konser dengan tata suara dan visual yang menarik. Termasuk yang paling baru adalah konser Westlife di Palembang, Agustus lalu.

Project Officer Neutron Live, Luthfi Dipa menuturkan, konser Swaraloka ini hadir untuk merespon peningkatan industri musik Tanah Air, sekaligus untuk mengapresiasi musisi lokal.

"Nama Swaraloka kami pilih dari kata Swargaloka atau suara dari surga, dengan harapan kami selalu bisa menyuguhkan suara terbaik dan terindah di setiap serinya, melalui penampilan dari musisi lokal yang sudah kami kurasi," terangnya.

Konsep tiga seri yang digelar tiap bulan, hingga akhir tahun, juga diakui Luthfi sebagai salah satu pembeda dari konser-konser lainnya. Dalam tiap serinya akan menampilkan musisi-musisi Tanah Air yang berkualitas, dengan berbagai genre dan dari generasi yang berbeda.

"Konser ini juga akan menampilkan kolaborasi artis utama dengan guest star yang akan disajikan eksklusif di Swaraloka, dan akan sulit ditemui dalam acara-acara seperti festival pada umumnya," tegasnya.

Yang juga menarik, tiket yang akan dibeli penonton nantinya sudah termasuk fasilitas dapat menikmati wahana Trans Studio, Bandung yang berlaku pada jam 17.00-19.00 WIB. Gate konser akan dibuka pada pukul 17.00 WIB. Sementara konser akan dimulai pukul 19.30 dan dijadwalkan berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Tikel Swaraloka seri 1 dan seri 2 akan dijual dengan dua kategori, yakni Kelas Festival seharga Rp250 ribu, dan kelas VIP dengan harga Rp450 ribu. Sedangkan Swaraloka seri 3 akan dijual seragam untuk kelas Festival seharga Rp200 ribu.

Luthfi mengungkapkan, Bandung sengaja dipilih sebagai tempat dilaksanakannya konser Swaraloka, karena kota ini merupakan kota musik yang produktif dalam menghasilkan musisi-musisi berkualitas di Tanah Air.

"Dan masyarakat Bandung merupakan masyarakat yang terkenal dapat mengapresiasi musik sebagai sebuah kebutuhan dan hiburan yang positif. Selain itu, Bandung juga memiliki Trans Studio Bandung yang terintegrasi dengan hotel dan mall, sehingga cocok tempat berlibur bersama teman ataupun keluarga," pungkas Luthfi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)