Tutup Rangkaian Tur Sewindu, Tulus Berikan Kejutan

Minggu, 03 November 2019 - 14:43 WIB
Tutup Rangkaian Tur Sewindu, Tulus Berikan Kejutan
Tutup Rangkaian Tur Sewindu, Tulus Berikan Kejutan
A A A
JAKARTA - Tulus mengakhiri rangkaian Tur dan Festival Sewindu yang digelar sejak 24 September lalu di lima kota di Indonesia pada Jumat (1/11) di Istora Senayan, Jakarta. Tur ini adalah untuk merayakan 8 tahun kariernya di blantika musik Indonesia.

Lewat festival ini, Tulus ingin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada penggemar dan para musisi yang berperan dalam kariernya. Apresiasi ini dia sampaikan lewat judul turnya, yaitu Sewindu. Nama itu sebenarnya adalah judul lagu hit yang mengantarkannya ke puncak popularitas seperti sekarang.

"Lagu Sewindu ini umurnya sudah mencapai delapan tahun, tapi sampai saat ini energinya tidak berkurang jika saya nyanyikan di atas panggung. Dulu ketika saya rilis lagu ini, tidak memiliki ekspektasi yang lebih seperti saat ini," kata Tulus beberapa waktu lalu.

Sebagai puncak acara, Festival Sewindu di Istora Senayan dirancang sedemikian rupa. Tulus disebut terlibat secara langsung di sektor kreatif. Banyak kolaborasi dihadirkan Tulus dalam perhelatan tersebut.

Di venue yang berkapasitas sekitar 7.000 orang tersebut, Tulus hadir selama 2 jam dengan menyanyikan sederet lagu hits-nya. Tak hanya dihibur dengan penampilan Tulus, para penonton yang menyesaki Istora Senayan malam itu juga mendapatkan sejumlah kejutan yang membuat konser itu menjadi eksklusif.

“Ini adalah konser untuk memperingati perjalanan karier saya. Begitu banyak kisah yang terjadi dan begitu banyak teman yang terlibat dalam karier saya. Saya tidak tampil sendirian, saya akan mengajak mereka berkolaborasi malam ini,” kata Tulus yang tampil dengan busana serba hitam.

Dalam konser yang dimulai pada pukul 21.00 WIB itu, secara total, Tulus menyanyikan 20 lagu. Sebagian lagu tidak dia nyanyikan sendiri, tapi dia menggandeng sejumlah musisi tenar untuk berkolaborasi menyanyikannya. Mereka adalah Kunto Aji, Andien, RAN, Glenn Fredly, Project Pop, Yovie Widianto dan Petra Sihombing.

Tulus membuka konser yang menandai delapan tahun kariernya di industri musik tanah air dengan lagu Baru. Penyanyi kelahiran Bukittinggi itu kemudian melanjutkan aksinya dengan lagu Gajah yang membuat para penonton spontan ikut bernyanyi.

Soal konsep festival, CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan, Tulus dan penyelenggara memang sudah sepakat untuk menyajikan kejutan spesial. Pihaknya sengaja tidak mempublikasikan bahwa konser ini akan dihiasi dengan kolaborasi. "Ini adalah kejutan spesial untuk penonton,” kata Anas saat dijumpai di sela konser.

Rangkaian acara tur konser Tulus Festival Sewindu ini dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum Tulus, festival ini menghadirkan sejumlah musisi yag merupakan mitra bermusik Tulus, seperti Kunto Aji, Andien, RAN, Glenn Fredly, dan Project Pop. Setelah mereka semua tampil dengan sejumlah lagu andalan masing-masing, ternyata mereka tak langsung meninggalkan venue. Tanpa publikasi, Tulus dan penyelenggara sepakat untuk menghadirkan mereka semua lewat kolaborasi.

Gelaran tur konser Tulus Sewindu ini sekaligus memparipurnai gelaran yang juga dihelat di sejumlah kota. Sebelumnya, Tulus tampil di Malang (24 September 2019), Yogyakarta (26 September 2019), Solo (18 Oktober 2019), dan Makassar (25 Oktober 2019).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)