Liburan Akhir Tahun di Jepang? Jangan Lupa Kunjungi 5 Destinasi Ini...

Jum'at, 15 November 2019 - 00:01 WIB
Liburan Akhir Tahun di Jepang? Jangan Lupa Kunjungi 5 Destinasi Ini...
Liburan Akhir Tahun di Jepang? Jangan Lupa Kunjungi 5 Destinasi Ini...
A A A
Liburan akhir tahun tinggal di depan mata. Sudah punya rencana apa untuk merayakannya? Bagi Anda yang ingin merasakan momen dan pengalaman liburan akhir tahun yang berbeda dan seru, Jepang bisa menjadi destinasi wisata yang tepat.

Meski Anda bisa mengunjungi Jepang hampir di setiap musim, namun berlibur ke Jepang di akhir tahun tentunya akan memberikan sensasi tersendiri, terutama bagi Anda yang ingin merasakan musim dingin dan melihat salju turun di Jepang. Berikut ini beberapa pilihan destinasi menarik di Jepang yang bisa Anda kunjungi!

1. Bermain Ski di Niseko

Puncak turunnya salju di Jepang biasanya terjadi pada akhir Desember hingga pertengahan Januari. Saat salju turun, rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mencoba serunya bermain ski. Nah, untuk kegiatan satu ini, Anda bisa mengunjungi Niseko. Di sini terdapat banyak tempat sewa alat-alat ski yang berlisensi. Bagi Anda yang belum pernah bermain ski sebelumnya, tidak usah khawatir, karena Niseko juga menyediakan area khusus pemula untuk bermain.

2. Bermain wahana di Universal Studio Japan

Saat salju turun di akhir tahun, wahana yang berada di Universal Studio Japan otomatis akan terselimuti salju. Namun sensasi bermain di tengah-tengah turunnya salju dan dinginnya suhu udara Jepang inilah yang bisa membuat Anda tidak akan pernah melupakannya. Hanya saja, sebaiknya hindari bermain di wahana yang melibatkan air, agar Anda tidak jatuh sakit selama liburan.

3. Mengunjungi situs bersejarah Jepang di Shirakawa-Go

Jepang merupakan salah satu negara yang sangat menjunjung tinggi nilai budayanya. Baik itu situs bangunan bersejarah hingga tradisi dan festival, pemerintah dan masyarakat Jepang akan tetap melestarikannya. Salah satu situs bersejarah kebanggaan Jepang yang bisa Anda kunjungi pada liburan akhir tahun adalah Shirakawa-Go. Tempat ini merupakan sebuah kompleks perkampungan yang memiliki puluhan bangunan kuno berumur ratusan tahun.
Liburan Akhir Tahun di Jepang? Jangan Lupa Kunjungi 5 Destinasi Ini...

Shirakawa-Go/ Source: Pixabay

Di musim dingin, salju biasanya akan turun dan menutupi sebagian besar wilayah Shirakawa-Go. Setiap bangunan rumah yang ada di sini didesain khusus agar salju bisa dengan mudah “rontok” dari atap rumah. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat malam hari agar bisa menikmati pemandangan bangunan-bangunan tua berselimut salju dengan kerlipan lampu yang menawan.

4.Tokyo Disneysea

Tak hanya punya Tokyo Disneyland, Jepang juga punya Tokyo Disneysea, yang merupakan taman bermain bertema bahari dari sekian banyak Disneyland di berbagai belahan dunia. Tokyo Disneysea dibuka pada September 2001 dengan pilihan wahana yang tak kalah menarik dengan Tokyo Disneyland.

Berbagai atraksi seru juga ditawarkan untuk mencuri perhatian pengunjung, seperti Toy Story Mania, Big Thunder Mountain, Splash Mountain, Haunted Mansion, dan Pooh’s Honey Hunt. Karena banyaknya peminat, disarankan untuk beli tiket secara online dan datang sepagi mungkin. Siapkan juga stamina tubuh Anda, pasalnya kawasan Tokyo Disneysea sangat luas.

5.Arima Onsen

Perlu Anda ketahui bahwa suhu di Osaka pada akhir tahun umumnya mencapa rata-rata 4 derajat hingga 12 derajat celcius. Cuaca sedingin itu mungkin saja akan membuat tubuh Anda drop karena sudah terbiasa dengan cuaca cukup panas.

Bagi Anda yang tidak sanggup menahan rasa dingin, Anda bisa berendam di pemandian air panas, Arima Onsen. Faktanya, tempat pemandian ini sudah berdiri sejak tahun 1400-an sekaligus menjadi onsen tertua di Jepang. Kabarnya, pemandian ini juga sering dijadikan tempat berendam para shogun terkenal di Jepang.

Tertarik untuk mengunjungi berbagai pilihan destinasi wisata di atas saat berlibur ke Jepang akhir tahun nanti? Karena sudah memasuki musim dingin, sebaiknya siapkan diri Anda dengan membawa pakaian musim dingin serta obat-obatan pribadi.

Selanjutnya untuk mendukung kenyamanan Anda selama liburan di Jepang, sebaiknya pesan tiket JR Pass di Traveloka yang dapat Anda gunakan untuk berkeliling Jepang sesuai dengan itinerary perjalanan yang direncanakan secara hemat.

Selain menawarkan kemudahan dalam pemesanan tiket JR Pass, Traveloka juga memberikan keunggulan, antara lain bebas memilih tipe JR Pass sesuai dengan rencana perjalanan, menyediakan berbagai metode pengiriman melalui Exchange Order, pengajuan refund yang mudah, dan juga memudahkan Anda untuk melakukan transaksi pembelian dengan menggunakan mata uang Rupiah.

Yuk segera dapatkan JR Pass Anda di Traveloka dan nikmati liburan akhir tahun hemat di Jepang!
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)