Miss Indonesia Princess Megonondo Siapkan Strategi di Miss World 2019

Senin, 18 November 2019 - 09:28 WIB
Miss Indonesia Princess Megonondo Siapkan Strategi di Miss World 2019
Miss Indonesia Princess Megonondo Siapkan Strategi di Miss World 2019
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo yang tampil di Miss World 2019 menjadi harapan besar untuk bisa bersaing dan memenangkan di ajang bergengsi dunia kecantikan yang diikuti 120 negara.

Sadar persaingan yang ketat, Princess menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan kontes bergengsi ini sehingga mengharumkan nama Indonesia di ajang bertaraf internasional tersebut.

"Untuk fast track, saya sudah sangat nyaman dan sudah bisa bilang confident di top model karena kemarin berkesempatan jalan bersama UBS dan dapat masukan dari orang-orang yang sangat positif. Jadi, itu membangkitkan self confident saya untuk jalan nanti di Miss World," kata Princess.

Selain itu, wanita cantik berusia 19 tahun ini berharap bisa memenangkan proyek Beauty With a Purpose, fast track yang kerap dimenangkan Indonesia. Untuk bisa meraih gekar tersebut, Princess sudah menjalani Iima agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose di Desa Kawungsari Girang, Bandung.

Di desa itu, Princess ikut meningkatkan kehidupan masyarakat, mulai perbaikan MCK (mandi cuci kakus), pengadaan dan perbaikan taman baca, revitalisasi empang dan pembudidayaan ikan mas, serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk.

MeIaIui kegiatan tersebut, Princess akan mempresentasikan pada dunia bagaimana cara untuk mengatasi anak di bawah umur untuk tidak berkerja dan membangun kehidupan di desa lebih baik. (Baca juga: Berangkat ke Miss World 2019, Ini Cara Packing ala Princess Megonondo ).

"Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergensi tentunya bukan hal yang mudah. Meski demikian, saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan mencetak prestasi membanggakan di ajang Miss World 2019," ungkapnya.

Melalui Alya Nurshabrina di tahun sebelumnya, prestasi Indonesia di ajang Miss World 2018 terus mengalami peningkatan. Di mana Indonesia menjadi 30 besar Miss World 2018, Runner-up 1 Beauty with a Purpose (bersama Selandia Baru), 5 Besar Miss World Multimedia, 18 Besar Miss World Talent, dan menjadi finalis dance of the world.

Dalam ajang Miss World, Indonesia selama 5 tahun terakhir selalu masuk dalam 3 besar kontes Beauty With A Purpose. Bahkan, Indonesna sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama 4 tahun berturut-turut yang dlraih oleh Maria Rahajeng (2014), Maria Harfanti (2015), Natasha Manuella Halim (2016), dan Achintya Nielsen (2017).

Sedangkan pada 2018, Indonesia masuk dalam 3 besar kontes Beauty With A Purpose melalui Alya Nurshabrina (2018). Hal ini menunjukan bahwa kontes Beauty With A Purpose adalah kekuatan terbesar Indonesia sebagai salah satu negara peserta Miss World. Salah satu prestasi terbaik Indonesia di ajang Miss World adalah berhasil meraih Runner-up 2 Miss World melalui Maria Harfanti(2015) dan Natasha Manuella Halim (2016).

Melalui ajang Miss World 2019 kali ini, Indonesia pun diharapkan dapat keluar sebagai juara dan mempertahankan prestasi dalam kontes Beauty With A Purpose. Sementara, malam Grand Final Miss World 2019 akan diselenggarakan pada 14 Desember 2019 mendatang.

"Kami berharap Princess mampu menjaga dan mengharumkan nama bangsa, serta mampu mempresentasikan wanita Indonesia yang tidak hanya cantik dari Iuar namun juga cantik dari dalam, dengan turut berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan, hingga enterprenuership," harap Liliana Tanoesoedibjo.

Tahun ini, Miss World diselenggarakan di London. Princess Megonondo sendiri terbang ke London pada 18 November 2019. Dia akan memasuki tahap karantina pada tanggal 20 November 2019 bersama 120 peserta dari negara Iainnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)