Hindari 5 Kesalahan Umum dalam Pengaplikasian Lipstik Ini

Rabu, 20 November 2019 - 12:33 WIB
Hindari 5 Kesalahan Umum dalam Pengaplikasian Lipstik Ini
Hindari 5 Kesalahan Umum dalam Pengaplikasian Lipstik Ini
A A A
JAKARTA - Lipstik adalah salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki para wanita di luar sana. Dengan memakai lipstik, para wanita bisa langsung memukau tampilan. Meskipun pemakaian lipstik terlihat mudah, tapi ada beberapa kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh wanita.

Umumnya, para wanita salah memilih warna dan cara mengaplikasikannya. Namun, ada juga kesalahan lain yang dilakukan. Seperti dilansir Times of India, inilah 5 kesalahan dalam penggunaan lipstik.

1. Memakai lipstik pada bibir pecah-pecah
Jika bibir Anda sudah pecah-pecah, mengoleskan lipstik akan membuat warna bibir Anda tampak tidak merata di area tertentu. Untuk menghindarinya, jaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan gunakan lipbalm atau minyak untuk melembabkan bibir sehingga bibir tidak pecah-pecah.

2. Tidak pernah exfoliate
Exfoliate atau tindakan pengelupasan sel-sel kulit mati pada bibir sama pentingnya dengan scrub pada wajah. Lulur bibir yang baik dapat membantu menyingkirkan kulit mati dan membuat bibir Anda halus.

3. Tidak memakai lip liner
Menggunakan lip liner dapat membantu menentukan bibir Anda dan juga memberikan hasil yang tahan lama.

4. Warna lipstik salah
Sama seperti foundation, Anda perlu memilih warna bibir yang sesuai dengan warna kulit Anda. Warna yang salah dapat membuat wajah Anda terlihat terlalu pucat, sedangkan warna yang tepat dapat membuat wajah Anda terlihat cerah.

5. Lupa menghapus lipstik
Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa lipstik Anda sudah luntur, namun masih perlu untuk Anda membersihkan lipstik di malam hari. Sisa warna bibir dapat membuat bibir Anda kering dan kasar. Jadi, jika anda memakai lipstik pastikan Anda membersihkannya di malam hari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)