Resep Membuat Tahu Goreng Spesial dengan Bumbu Sambal Bawang

Sabtu, 23 November 2019 - 09:12 WIB
Resep Membuat Tahu Goreng Spesial dengan Bumbu Sambal Bawang
Resep Membuat Tahu Goreng Spesial dengan Bumbu Sambal Bawang
A A A
JAKARTA - Pernah membuat Tahu Goreng? Ya, bagi sebagian besar emak-emak, masak Tahu Goreng tentu sudah biasa. Tapi, Tahun Goreng yang satu ini berbeda. Rasanya semakin lezat karena dilakukan dengan proses marinasi lebih dulu.

Setelah di marinasi, tahu memang di goring, tetapi agar rasanya semakin sempurna, ada caranya. Anda pun bisa membuatnya di rumah.

Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 07.30 WIB. Berikut cara membuatnya.

1. Goreng langsung 1/2 Kg Tahu (tanpa bumbu)
2. Campurkan bahan-bahan Bumbu Marinasi ke dalam mangkuk kecil: 1 Sendok Teh Garam, ½ Sendok Teh Desaku Kunyit Bubuk, 2 Sendok Teh Desaku Ketumbar Bubuk, 5 Sendok Makan Air, dan Aduk sampai larut.

Sesaat sebelum Tahu dibalik, masukkan ½ bagian larutan bumbu Desaku Marinasi langsung ke dalam penggorengan. Setelah minyak bening kembali, balik Tahu

Masukkan semua sisa larutan Bumbu Desaku Marinasi ke dalam penggorengan. Goreng sampai matang. Angkat dan tiriskan. Hidangkan beserta Sambal Bawang.

Perhatian : Minyak harus disaring setiap selesai satu kali menggoreng. setelah disaring, minyak bisa digunakan seperti biasanya.

Resep Sambal Bawang
Bahan 1:

2 buah Cabe Keriting Merah
5 buah Cabe Rawit Merah
1/2 sdt Terasi
3/4 sdt Garam
1/2 sdt Gula Pasir
1 siung Bawang Putih
1 sdm Keripik Bawang Putih
1 sdt Petis Udang

Bahan 2:
6 sdm Kecap Manis
2 sdm Air Panas
1 buah Jeruk Limau

Cara membuat:

Haluskan semua bahan 1. Masukkan kecap manis dan air panas, aduk rata dengan sendok. Beri perasan jeruk limau dan rajangan kulitnya. Sajikan segera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)