Roti Panggang Cokelat Crispy Bisa Jadi Teman di Sore Hari

Senin, 25 November 2019 - 15:33 WIB
Roti Panggang Cokelat Crispy Bisa Jadi Teman di Sore Hari
Roti Panggang Cokelat Crispy Bisa Jadi Teman di Sore Hari
A A A
JAKARTA - Roti Panggang Cokelat Crispy bisa menjadi salah satu cemilan di sore hari atau sebagai sarapan dan bekal si kecil. Hadirnya selai cokelat membuat kudapan ini terasa nikmat dan disempurnakan dengan sensasi crispy.

Bagi Anda yang penasaran, membuat makanan ini cukup simple dan bahannya pun mudah didapat. Jadi, Anda bisa membuatnya sekarang. Berikut resep Roti Panggang Cokelat Crispy seperti dikutip Endeustv.

Bahan-bahan:
24 lembar roti-tawar tanpa kulit

Bahan isian:
350 g selai cokelat
25 g rice crispy
4 butir telur
2 sdm susu cair
1 sdt kayu manis bubuk
½ sdt garam

Bahan taburan:
3 sdt gula pasir

Pelengkap:
Whipped cream siap pakai
Cokelat chips, untuk taburan

Cara membuat:
Cetak roti dengan ring cutter 10 cm, sisihkan. Isi, campur selai cokelat dan rice crispy. Aduk hingga rata. Campur telur, susu cair, kayu manis bubuk, gula pasir, dan garam hingga rata.

Celupkan roti ke dalam campuran susu, sambil di bolak-balik. Kemudian taruh roti ke dalam cup sambil di tekan-tekan. Taruh campuran isi di dalam setiap roti, lalu tutup atasnya dengan sisa roti.

Taburi dengan bahan taburan. Panggang dalam oven suhu 180 C selama 20-25 menit. Angkat, dinginkan. Letakkan roti panggang dalam piring saji. Semprotkan whipped cream di atasnya, taburi dengan cokelat chips. Sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)