Dilanda Kecemasan, Kang Daniel Istirahat dari Dunia Hiburan

Rabu, 04 Desember 2019 - 17:30 WIB
Dilanda Kecemasan, Kang Daniel Istirahat dari Dunia Hiburan
Dilanda Kecemasan, Kang Daniel Istirahat dari Dunia Hiburan
A A A
SEOUL - Kang Daniel akan istirahat dari dunia hiburan untuk fokus memulihkan kesehatannya. Baru-baru ini dilaporkan bahwa Daniel telah membatalkan pra-rekamannya untuk MBC Music Show Champion karena masalah kesehatan.

Dilansir dari Soompi, Konnect Entertainment, agensi yang menaungi karier Daniel pun merilis pernyataan resmi terkait keadaan Daniel yang sesungguhnya. Mereka mengatakan, sejak paruh pertama tahun ini, Daniel sudah mengunjungi rumah sakit karena sistem kekebalan tubuh yang melemah serta mengalami masalah kecemasan.

“Mulai dari paruh pertama tahun ini, Kang Daniel mengunjungi rumah sakit setelah mengalami kesehatan yang buruk karena sistem kekebalan tubuh yang lemah serta kecemasan psikologis. Setelah pemeriksaan terperinci, dia didiagnosis menderita depresi dan gangguan panik. Setelah ini, dia terus fokus pada perawatan melalui psikoterapi dan pengobatan," tulis Konnect Entertainment.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan secara menyeruluh, diketahui bahwa Daniel mengidap depresi dan gangguan panik. Karena kondisinya tersebut, Daniel menjalani sejumlah perawatan. Namun, kondisinya semakin ke sini menunjukkan gejala kecemasan yang semakin parah sehingga keputusan untuk rehat dari dunia hiburan dan fokus pada kesehatan dan keselamatan menjadi yang utama saat ini.

"Meskipun Kang Daniel melakukan yang terbaik untuk tetap membumi dan tidak goyah dalam lingkungan yang terus berubah terlepas dari kondisinya, dia baru-baru ini mengungkapkan gejala kecemasan yang lebih parah. Dengan demikian, kami mencapai kesimpulan bahwa istirahat dan stabilitas yang cukup adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keselamatan artis,” papar Konnect.

Konnect mengatakan, akibat kondisi Daniel, mereka pun membatalkan prarekaman MBC Music Show Champion yang sedianya dilakukan hari ini. Namun, Daniel masih akan melanjutkan promo single digitalnya, Touchin. Mereka pun meminta maaf kepada penggemar stasiun penyiaran, outlet media, dan semua personel terkait lainnya akibat pembatalan itu.

“Kami akan mengambil semua langkah yang mungkin bagi Kang Daniel untuk memulihkan kesehatannya, dan kami akan sekali lagi mengingat tanggung jawab yang diberikan kepada agensi untuk melindungi artisnya. Selain itu, kami meminta Anda untuk tidak membuat spekulasi dan menyebabkan kesalahpahaman tentang kesehatan Kang Daniel dan kegiatan di masa depan. Kami akan menyiapkan cara untuk memberi Anda informasi tentang proses pemulihannya. Sekali lagi, kami minta maaf karena membawa berita buruk, dan kami meminta Anda untuk mendukung Kang Daniel sampai dia dapat kembali dengan sehat. Terima kasih," kata Konnect.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3692 seconds (0.1#10.140)