Lipstik Organik Pertama di Indonesia

Jum'at, 13 Desember 2019 - 22:30 WIB
Lipstik Organik Pertama di Indonesia
Lipstik Organik Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - Y et Beaute, merek produk kecantikan high end dari New York, merilis lipstik mewah berbahan organik di Indonesia. Melalui pop-up store-nya di Fashion First, Jakarta, Y et Beaute memulai debut pertamanya di Tanah Air.

Menampilkan koleksi menawan berbahan organik, lipstik ini mengandung minyak biji cranberry organik yang mampu melembabkan serta melawan pengaruh buruk lingkungan. Minyak biji cranberry telah lama dikenal memiliki kandungan antioksidan tinggi dan menjadi satu-satunya minyak yang memiliki perbandingan sempurna dengan kandungan fatty acid omega 3 dan omega 6 yang mampu melembabkan serta melawan pengaruh buruk lingkungan.

Esther Sujiawan, Pendiri Y et Beaute mengatakan, lipstik ini terbuat dari bahan organik seperti buah dan crunch. "Organik itu alami sekali. Jadi dibikin tumbuhnya secara alami. Untuk mendapatkan sertifikasi organik ada khusus grup yang datang untuk mensertifikasi," sebutnya.
Menurut Esther, produknya memiliki beberapa keunggulan. Yaitu tidak mengandung bahan pengawet sulfit yang biasanya diletakkan pada plastik. Tidak ada animal testing, jadi produk tersebut bersih. Selanjutnya, lipstik dibuat di Italia yang sudah terkenal dengan craftsmanship untuk membuat produk unggulan dengan experience menciptakan produk salah satunya make-up.
Esther menambahkan, keunggulan produk ini sudah yang paling bagus mulai bahan, kemasan, hingga warna. Koleksinya terdiri atas 10 warna menggunakan paduan minyak organik yang telah disertifikasi serta kandungan emolien pelembab seperti minyak almond, minyak biji jojoba, dan minyak shea butter. Formula unik nan lembut, hanya mengandung bahan organik alami dan tidak beracun, dapat melindungi bibir sekaligus memberikan warna yang sempurna dan tahan lama. Non-nano (tidak mengandung partikel bahan berbahaya) serta bebas paraben, sulfat, dan tanpa uji coba terhadap binatang.

"Saya juga membuat eyeliner dan blush yang terbuat dari bahan organik, semuanya tersedia pada 2020. Produk ini akan dibuat di Italia atau Prancis. Mereka cukup striking dengan regulasi organiknya, jadi bener-bener dites. Tidak iritasi, tidak mengganggu kesehatan, jadi saat dipakai kita merasa nyaman. Saat ini stand kami juga sudah ada di Amerika, Australia, dan Indonesia. Ke depannya saya mau buka di Eropa," papar Esther.

Artis Laura Basuki menyukai produk lokal. Menurutnya, produsen produk lokal tentu sangat tahu jenis kulit orang Indonesia. Jadi mereka lebih memahami ingredients yang paling diperlukan sehingga akan berkembang lebih baik di Tanah Air. (mg3)
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3503 seconds (0.1#10.140)