Tips dan Inspirasi Dress untuk Natal

Rabu, 18 Desember 2019 - 17:27 WIB
Tips dan Inspirasi Dress untuk Natal
Tips dan Inspirasi Dress untuk Natal
A A A
JAKARTA - Hari raya Natal memiliki tradisi tersendiri. Pada momen istimewa itu, segala hal harus dipersiapkan sebaik mungkin. Tak cuma hidangan, dekorasi rumah, dan hiasan pohon Natal, penampilan pun wajib diperhatikan. Dari rencana tata rias wajah, aksesori, hingga busana yang hendak digunakan untuk menjalani serangkaian acara yang telah diagendakan.

Khusus busana Natal, baik untuk ke gereja maupun menghadiri pertemuan keluarga dan teman, pemilihan model dan warna outfit penting diperhatikan. Natal biasanya identik dengan warna merah dan hijau. Nuansa-nuansa warna itulah yang kerap dimunculkan. Tak melulu merah dan hijau polos, tapi bisa juga dikombinasikan dengan warna lain.

Untuk Anda yang tengah mempersiapkan outfit untuk perayaan Natal, mungkin terinspirasi dengan ulasan yang SINDOnews berikan berikut ini.

1. Tak Perlu Mengikuti Tren
Biasanya kita selalu tergiur dengan rilisan busana terbaru yang sedang trendy. Apalagi di musim libur Natal dan Tahun Baru, produk fashion paling anyar kerap diluncurkan dengan desain serta model yang mengikuti tren. Tapi, Anda tidak perlu mengikuti tren itu demi tampil cantik di momen Natal. Cukup pilih pakaian yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda. Jangan paksakan diri untuk membeli busana yang berkesan glamor apalagi mahal. Belum tentu moden busana yang seperti itu cocok untuk Anda. Maka, jadilah diri sendiri dengan memilih busana yang tepat.

2. Sesuaikan Ukuran Busana dengan Bentuk Tubuh
Hal ini penting diperhatikan supaya Anda tidak membeli busana yang terlalu kecil ataupun besar. Jangan tergiur oleh model busana yang cantik, tapi kesempitan atau kebesaran untuk Anda. Daripada nanti Anda malah tidak nyaman memakainya.
Tips dan Inspirasi Dress untuk Natal

3. Gunakan Sequin Outfit untuk Tampilkan Kesan Mewah
Sequin outfit cocok dipilih kalau Anda memang ingin tampil dengan kesan mewah. Beda dengan membeli dress yang mahal, ya. Sequin outfit tak melulu identik dengan mahal. Model busana ini hanya memberikan kesan berkilau dan mewah berkat detail-detail dekoratif yang diaplikan pada pakaian. Misalnya manik-manik, bordir, atau payet. Ada banyak variasi model yang bisa Anda pilih. Bisa memakai sequin blazer yang dipadukan dengan atasan dan bawahan berwarna netral, sequin dress yang membentuk lekuk tubuh, atau sequin pant yang cocok dikombinasikan dengan atasan berwarna kalem.

4. Pilih Baju yang Bisa Dipakai Kembali
Hari raya Natal memang momen spesial yang terjadi satu tahun sekali. Namun, bukan berarti Anda harus membeli satu gaun yang hanya khusus dipakai di hari perayaan kelahiran Yesus Kristus. Jadi, ada baiknya Anda mencari outfit yang bisa dipakai kembali pada kesempatan-kesempatan lain, atau untuk menghadiri acara formal dan penting lain.
Tips dan Inspirasi Dress untuk Natal

5. Pilih Busana Nuansa Flower Power
Supaya tampilan Anda semakin cantik dan feminin, pilihlah busana bermotif bunga-bunga. Busana seperti ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil di acara-acara santai ataupun semiformal. Berhubung motif bajunya sudah cukup ramai, jadi Anda tak perlu lagi menambahkan aksesori tertentu. Tunjukkan saja kecantikan Anda secara apa adanya dengan floral dress.

6. Sesuaikan Baju dengan Occasion-nya
Selain pergi di gereja, biasanya Natal juga dirayakan bersama sanak saudara, rekan, ataupun teman di tempat-tempat tertentu. Sebelum memilih pakaian, pastikan dulu tempat acara yang hendak Anda datangi. Misalnya, outdoor atau indoor? Selain itu, pertimbangkan pula siapa yang hendak dikunjungi. Tentu akan kurang sopan jika memakai rok yang terlalu pendek saat pergi ke rumah saudara atau kenalan untuk mengucapkan selamat Natal.
Tips dan Inspirasi Dress untuk Natal

7. Pakai Hitam, Kenapa Tidak?

Tak ada aturan baku yang mengatakan bahwa busana di hari Natal harus identik dengan warna hijau dan merah. Anda tentu boleh memakai warna apa saja, termasuk hitam. Namun, agar kesan Natal tersampaikan lewat pakaian Anda, maka kenakanlah rok kotak-kotak yang memadukan warna merah dan hijau.

8. Kemeja Kotak-Kota untuk Acara Semiformal
Pleated outfit atau pakaian dengan pola kotak-kotak sudah menjadi pilihan umum di hari Natal. Khususnya yang memadukan warna hitam, hijau, biru dongker, dan merah. Kalau mau menghadiri acara kasual atau semiformal, Anda bisa memilih kemeja bernuansa kotak-kotak khas Natal. Padukan dengan celana jins dan sneakers, flat shoes, atau boots.
Tips dan Inspirasi Dress untuk Natal

9. Sweater Bertema Natal
Di pasaran banyak dijual sweater bertemakan Natal, mulai dari yang bergambar snowflakes atau serpihan salju hingga rusa. Bagi Anda yang suka berpakaian seragam dengan teman atau keluarga, sweater bisa menjadi alternatif terbaik. Untuk bawahannya, Anda cukup menambahkan ripped jeans atau jeans regular dan sepatu sneakers.
Tips dan Inspirasi Dress untuk Natal

10. Dress Merah Klasik
Kalau Anda tak ingin repot memikirkan atasan dan bawahan atau me-mix and match baju, kenakanlah dress dalam satu warna saja. Karena ini Natal, dress warna merah paling cocok Anda pilih. Untuk mengimbanginya, pilihlah tas dan sepatu yang warnanya cenderung netral.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)