Donny Damara Dapat Pelajaran Berharga

Minggu, 22 Desember 2019 - 17:31 WIB
Donny Damara Dapat Pelajaran Berharga
Donny Damara Dapat Pelajaran Berharga
A A A
JAKARTA - Aktor Donny Damara mendapat banyak pengalaman serta pelajaran berharga ketika terlibat dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Dalam film produksi Visinema Pictures itu, Donny berperan sebagai Narendra, ayah Angkasa, Awan, dan Aurora. Aktor berusia 53 tahun ini merasa kalau peran dalam NKCTHI sangat dekat atau tak asing dengan kehidupan pribadinya. Apalagi ada beberapa adegan yang dirasa pernah Donny alami bersama anak kandungnya.

"Ini salah satu film yang menurut saya cukup menguras emosi karena ada beberapa adegan yang relate sama kehidupan saya. Kebetulan saya pernah mengalami seperti itu," kata Donny usai menghadiri press screening di Epicentrum XXI, Jakarta, belum lama ini.

Donny lantas bercerita soal adegan yang mirip dengan kehidupan pribadinya. Ia merasa adegan ketika Aurora tenggelam cukup mirip dengan kejadian yang pernah dialami anaknya. "Jadi ada adegan ketika Aurora hampir tenggelam, cuma kejadiannya beda. Waktu itu anak saya tersesat di pameran. Dia merasa saya enggak nyari, padahal saya nyari," kata aktor kelahiran 12 Oktober itu.

Kejadian tersebut cukup membuat Donny tersentak dan dihinggapi rasa bersalah. Peristiwa nyaris serupa rupanya diangkat ke layar lebar dan menjadi pelajaran berharga dalam hidup aktor yang memulai karier dari dunia modeling itu. "Pas sampai di rumah dia tanya, 'Ayah kok enggak nyari sih?'. Itu rasanya kayak biji naik ke tenggorokan, nggak enak banget," kata keponakan penulis novel terkenal Ikke Supomo.

Dari sisi keaktoran, Donny mengaku mendapat banyak pelajaran soal totalitas berekspreasi dari aktor serta aktris muda yang terlibat dalam NKCTHI. "Banyak banget, terutama untuk mengekspresikan sesuatu. Mereka sudah lebih bisa langsung menyampaikan," tandas lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia itu.

Meski sudah malang-melintang di industri film Tanah Air, pemilik nama lengkap Donny Damara Prasadhana ini rupanya tak malu untuk belajar dari yang lebih muda. "Kenapa harus malu? Enggak perlu malu. Begitu punya rasa tersebut, di situ lo mulai terkungkung. Jadi jangan menciptakan garis lo sendiri," ungkapnya.

Selain Donny, film yang direncanakan tayang di bioskop mulai 9 Januari mendatang ini juga menampilkan Sheila Dara, Rachel Amanda, Rio Dewanto, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, Chicco Jerikho, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, dan Ardhito Pramono.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)