3 Pelajaran Penting untuk Anak Saat Perayaan Natal

Selasa, 24 Desember 2019 - 21:30 WIB
3 Pelajaran Penting untuk Anak Saat Perayaan Natal
3 Pelajaran Penting untuk Anak Saat Perayaan Natal
A A A
JAKARTA - Musim kegembiraan telah dimulai, pohon-pohon Natal yang indah dan lampu-lampu berbintang menyinari hampir setiap rumah. Namun, momen kegembiraan ini sebaiknya tidak larut begitu saja. Sebagai orang tua, penting untuk mengajari anak-anak bagaimana konsep pemberian hadiah jauh lebih bermanfaat daripada menerima.

Ada beberapa cara yang telah teruji untuk mengajari anak-anak untuk lebih banyak berbuat kebaikan dan merayakan musim liburan dengan semangat kemurahan hati dan empati. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya;

1. Pentingnya menerima dari memberi
Penting , untuk memastikan anak-anak Anda tidak menulis daftar keinginan mereka sendiri, libatkan mereka dalam seluruh proses pembelian hadiah untuk keluarga dan teman, mulai memilih hadiah yang dipikirkan sampai membungkusnya. Ini mengajari mereka akan kesenangan memberi.

2. Keluarga
Dalam kecepatan dunia yang mengerikan saat ini, orang sering mendambakan untuk menghabiskan sedikit lebih banyak waktu dengan keluarga dan teman-teman mereka. Natal adalah kesempatan sempurna untuk mengumpulkan seluruh keluarga di bawah satu atap untuk memulai perayaan.

Anda dapat bergiliran berbicara tentang apa yang paling mereka sukai tentang memiliki keluarga atau mengatakan satu hal baik tentang setiap anggota keluarga. (Baca juga: Polandia Duduki Posisi 1 Menu Natal Tersehat, Ini Alasan Ahli Gizi ).

3. Tulis catatan terima kasih
Cara lain untuk menanamkan cinta dan rasa terima kasih pada si kecil adalah membuat mereka menulis catatan dan kartu ucapan terima kasih untuk keluarga besar dan teman-teman. Ini adalah cara yang sempurna untuk mengajari anak-anak cara kuno menyalurkan kasih sayang kepada orang-orang yang Anda cintai. Yakinlah bahwa Natal Anda akan terasa lebih memuaskan dan hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)