Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering

Kamis, 09 Januari 2020 - 16:30 WIB
Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering
Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering
A A A
JAKARTA - Tampil cantik setiap saat merupakan impian banyak wanita. Namun, penggunaan makeup untuk setiap jenis kulit sangat berbeda. Menggunakan makeup pada kulit kering misalnya tergolong harus berhati-hati. Pasalnya, salah mengaplikasikan makeup, riasan wajah menjadi retak dan makeup terkelupas.

Tentunya hal ini akan mempengaruhi hasil akhir riasan wajah. Karena itu, agar hasil makeup tetap flawless sepanjang hari, ada beberapa kesalahan yang harus dihindari oleh pemilik kulit kering. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Kurang perawatan kulit
Perawatan kulit yang minim dapat membuat kulit yang kering menjadi kasar atau bahkan mengelupas. Untuk mencegah hal ini, pastikan untuk rutin melakukan eksfoliasi agar kulit senantiasa sehat dan halus. Jangan lupa juga untuk melembapkan kulit secara maksimal sebelum merias wajah, agar bebas dari cracked foundation.

2. Tidak menggunakan hydrating primer
Tak hanya beminyak, kulit kering pun perlu menggunakan primer sebelum penggunaan foundation. Namun, jenis primer yang digunakan adalah hydrating primer dengan kandungan dimethicone. Produk ini berfungsi untuk membuat tekstur kulit wajah menjadi lebih halus dan membantu agar makeup dapat bertahan seharian.

3. Menggunakan produk yang formulanya tidak sesuai jenis kulit
Salah satu kunci dari makeup yang flawless adalah pemilihan produk complexion yang tepat. Bagi pemilik kulit kering, pilih foundation dengan formula water based dan hasil akhir dewy. Foundation matte akan membuat kulit semakin kering, sehingga makeup akan mudah retak. Selain itu, hindari juga foundation silicone based karena dapat membuat kulit kering semakin jelas dan membuat makeup terlihat tidak merata.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)